Custom / GarageHighlightModification

16 Ribu Bikers Kunjungi Bengkel Yamaha Selama Libur Lebaran

Selama libur Idul Fitri 2023 (18 – 24 April) sebanyak 82 Bengkel Yamaha tersebar di wilayah Sumatera, Jawa, Bali dan Sulawesi.

Autoride – Keberadaan Bengkel Yamaha tersebut untuk mendukung mobilitas libur lebaran masyarakat. Angka tersebut mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya berjumlah 56 titik Bengkel Jaga Yamaha. Total ada sebanyak 16.680 pengunjung di berbagai deaerah yang telah memanfaatkan layanan Bengkel Jaga di tahun ini.

“Komitmen Yamaha untuk mewujudkan pengalaman libur lebaran yang lancar dan berkesan di tahun ini, telah kami tunjukan melalui kehadiran 82 Bengkel Jaga di berbagai wilayah yang beroperasi secara normal. Diluar ekspektasi, program ini mendapat respon yang sangat luar biasa dari masyarakat, dimana sebanyak lebih dari 16 ribu pengendara datang berkunjung untuk menikmati fasilitas perawatan motor, tempat beristirahat dan ibadah, hingga mendapatkan berbagai diskon pembelian spare part,” terang Frengky Rusli, Asst. General Manager CS Division, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Your Community Partner

Tidak hanya sebatas pada layanan Bengkel Jaga saja, selama periode libur lebaran beberapa konsumen juga merasa sangat terbantu dengan adanya layanan Service Kunjung Yamaha (SKY) yang beroperasi. Pasalnya, layanan yang bersifat jemput bola langsung ke konsumen ini bisa dimanfaatkan dalam kondisi darurat jika sewaktu-waktu motor mengalami kendala di tengah perjalanan. Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Syifudin Zuhri, pengguna Yamaha Fino asal Garum, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Zuhri menilai kehadiran SKY benar-benar menjadi solusi ketika motor Fino yang dinaikinya mengalami mogok di tengah perjalanan saat hendak mengunjungi rumah saudaranya yang ada di Kediri. Selain dapat mengangkut unit yang mengalami masalah ke bengkel resmi Yamaha terdekat, cara mengakses fasilitas SKY juga tergolong mudah hanya cukup dengan sambungan telfon.

“Jadi memang kemarin waktu mau berkunjung ke rumah kakak di Kediri saat H+1 lebaran tiba-tiba motor saya mati di setopan (lampu merah) pertigaan pasar Kembangan Garum, saya coba starter beberapa kali tidak mau nyala. Karena bingung akhirnya saya cek diler Yamaha terdekat lewat aplikasi My Yamaha Motor dan ternyata jarak sekitar 6 kilometer itu ada Bengkel Jaga Yamaha yang buka dan punya layanan SKY,” ujar Zuhri.

“Langsung saya kontak dan minta untuk di jemput, gak sampe setengah jam tim SKY sudah datang dan langsung dibawa motornya. Bagi saya pribadi tentu ini menjadi pengalaman yang sangat baik, dan saya sangat mengapresiasi program Bengkel Jaga dan layanan SKY ini karena manfaatnya memang benar-benar bisa dirasakan terutama dalam kondisi darurat,” imbuhnya. (Maston/Foto: YIMM)

Sharing is Caring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *