Agenda Touring Sumpah Pemuda Komunitas Gomax Adventure Disambut Meriah Ratusan Riders

Komunitas Gomax Adventure punya agenda besar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang setiap tahunnya jatuh pada tanggal 28 Oktober.

Autoride – Sejak 1959, setiap tanggal 28 Oktober ditetapkan sebagai Hari Sumpah Pemuda oleh pemerintah Indonesia. Dan di tahun 2021 ini, Komunitas Gomax Adventure tak mau ketinggalan dalam ikut menyambut datangnya Hari Sumpah Pemuda.

Gomax Adventure adalah salah satu komunitas yang cukup aktif dalam menggelar event. Kegiatan demi kegiatan menjadi salah satu aktivitas rutin dari komunitas yang sudah terdaftar di Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini. Mulai dari bakti sosial (baksos) maupun touring serta menghadiri acara dari komunitas motor lainnya.

Your Community Partner

Terbaru, mereka akan meyelenggarakan kegiatan touring ibadah dengan tujuan utama ke Sariater, Subang, Jawa Barat. Agenda ini juga dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, sebagai sebuah apresiasi kepada para pemuda yang telah rela berkorban jiwa dan raga dalam sejarah pegerakan Kemerdekaan Indonesia.

Touring akan digelar selama dua hari pada 30 – 31 Oktober 2021 mendatang. Rombongan riders akan memulai perjalanan dari tikum (titik kumpul) Rumah Sarwono di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Dari tikum, para riders selanjutnya akan melakukan istirahat di cek poin Waduk Paranggombong.

Setelahnya, mereka lalu makan siang bersama di Restoran Teh Haji Subang. Selanjutnya menuju ke titik finish di Villa DGYP 5 Ciater. Setibanya di lokasi, semua riders istirahat untuk selanjutnya makan malam bersama yang ditutup dengan ramah tamah antar riders.

-> R15 Owner Club Klaten (ROCK) Tetap Solid dan Kompak di Usia 7 Tahun

Lalu pada Minggu, 31 Oktober 2021, para riders yang ikut touring masih masuki acara inti berupa apel Sumpah Pemuda. Lalu acara bebas dan meninggalkan villa menuju ke Restoran Nabila Farhan untuk makan siang. Di sini sekaligus pembubaran peserta touring.

“Kami sebagai penyelenggara touring ini berharap semoga dengan diadakannya kegiatan tersebut dapat memberi dampak positif kepada seluruh peserta maupun warga sekitar agar lebih mencintai perjuangan para pahlawan dan meningkatkan disiplin dalam berkendara,” ujar Anang Fauzi, Ketua Gomax Adventure.

Karena masih dalam masa pandemi covid-19, kegiatan touring kali ini pesertanya pun dibatasi maksimal hanya 150 riders. Hingga saat ini sudah lebih dari 120 riders yang mendaftarkan diri. Sebagai catatan, peserta touring bukan hanya member Gomax Adventure saja, namun juga ada dari komunitas motor maupun klub motor lainnya, antara lain dari Art speed, Bronfit 125, NBC, CNC, M U, MIXMAX, CHABIC, PINGKI, MIB, IB, KTMD, RINCY, IEA, TBI, RENGSEK, dan J-MAX, Legend Riders Indonesia.

Sementara untuk sponsor sudah ada Federal Oil, JNE, Maju Motor, Yamaha, ROB, Contin, NJS helm, Michelin (tentatif), Planet Ban (tentantif), dan Kridit Plus (tentatif). (Maston/Foto: istimewa)

-> BMW M135i xDrive 2022 Hadir dengan Pembaruan yang Lebih Segar

Sharing is Caring
Your Community Partner

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!