HighlightMotorcycle RacingRacing

Aldi Satya Mahendra Raih Podium 2 Race 1 WSSP300 Italia

Aldi Satya Mahendra menorehkan sejarah di Putaran 3 World Supersport 300 (WSSP300) 2024 di Sirkuit Misano, Italia.

Autoride  – Putaran 3 balap dunia World Supersport 300 (WSSP300) 2024 berlangsung di Sirkuit Misano, Italia yang memiliki panjang 4,226 km pada akhir pekan ini (14-16 Juni). Dalam penampilannya di WSSP300 2024 di Italia, Aldi Satya Mahendra, pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia Aldi Satya Mahendra berjuang all out dan dapat meraih hasil terbaik.

Rider berusia 17 tahun yang bernaung di tim BrCorse tersebut sebelumnya sudah melakukan berbagai persiapan matang. Mulai latihan fisik dan di atas motor yang dilakukan teratur, kemudian mengikuti kompetisi nasional Kejurnas Sport 250 dan Kejurnas Sport 150 Mandalika Racing Series 2024 ataupun datang lebih awal di Italia untuk menjalani program latihan yang sudah dirancang.

Your Community Partner

Pada sisi lain, Aldi Satya Mahendra juga sudah sangat mengenal sirkuit Misano Italia yang menyajikan 16 tikungan, masing-masing 10 tikungan ke kanan dan 6 tikungan ke kiri. Untuk trek lurusnya memiliki panjang 510 meter. Jadi memang lebih teknikal. Secara handycap sirkuit, sangat cocok dengan perfoma pacuan YZF-R3 dan riding style Aldi Satya Mahendra.

Berbagai persiapan yang dilakukan Aldi berbuah manis. Pada penampilannya di Race 1, pembalap yang juga adik dari Galang Hendra Pratama ini mampu menorehkan sejarah dengan finish di podium kedua.

Sebagai rookie WSSP300, Aldi Satya Mahendra juga sudah pernah berkompetisi di lintasan Misano. Itu saat menjalani balapan R3 bLU cRU European Cup 2023 yang sudah berubah nama menjadi R3 World Cup. Saat itu, Aldi berhasil meraih podium juara di race ke-2 dan podium ke-3 di race pertama.

Sementara itu, penampilan Galang Hendra Pratama (ProGP NitiRacing) yang juga mendapat support Yamaha Indonesia justru gagal finish di race 1. (Maston/Foto: ist)

Sharing is Caring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *