ARRC 2022: Rheza Danica Ahrens Nyaris Juara Asia AP250

Rheza Danica Ahrens, pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) gagal kunci gelar juara Asia di kelas Asia Production 250cc (AP250).

Autoride – Kisah sempurna AHRT bersama Andi Gilang di SS600, nyaris diikuti para pembalap yang turun di kelas AP250. Kesempatan juara terbuka lebar hingga balapan pamungkas musim ini. Dominasi podium sejak race pertama Sabtu, 19 November 2022 hingga balapan kedua Minggu, 20 November 2022, hampir mengawinkan gelar juara kelas AP250 dan SS600 ARRC. Namun hal itu gagal diwujudkan oleh Rheza Danica Ahrens.

Pada race pertama, tiga pembalap yang turun di kelas AP250, yakni Herjun Atna Firdaus, M Adenanta Putra, dan Rheza Danica Ahrens, mampu sapu bersih podium. Sang Saka Merah Putih menghiasi tiga titik tertinggi, diiringi lagu Indonesia Raya yang berkumandang lantang.

Di titik ini, Adenanta Putra punya peluang paling dekat dengan juara, karena bertahan di posisi kedua dan hanya terpaut 11 poin dari pimpinan klasemen. Hasil positif race 1 ARRC juga membuat Rheza Danica makin mendekat, dan berjarak 17 poin. Peluang besar juga terbuka untuk Herjun, dengan kemenangannya hari ini, membuat beda jarak dengan pemimpin klasemen hanya terpaut 18 poin.

-> Hasil Lengkap LENKA MiniGP Cup Prix 2022

arrc jepang 2022
M Adenanta Putra

Pada race kedua Minggu (20/11), Adenanta yang punya peluang paling dekat dengan gelar, harus terjatuh di lap pertama. Harapan kini berada di pundak Rheza Danica dan Herjun Atna. Rheza ”Silent Boy” Danica Ahrens mampu mengunci kemenangan dan mengibarkan Bendera Merah Putih di podium tertinggi, sementara Herjun finish ke-4.

Di klasemen akhir, Rheza Danica mampu menyamai poin dengan pemimpin klasemen. Namun, jumlah kemenangan peraih titel gelar juara AP250 ARRC 2018 itu masih tertinggal dengan pesaing (AM Fadli – Kawasaki), dan harus mengubur impian untuk kembali mengulangi prestasi yang sama. Alhasil, Rheza, Herjun, dan Adenanta, secara berurutan menduduki posisi ke-2, 3, dan 4. Prestasi ini pun membanggakan mengingat tiga pembalap Indonesia mendominasi 4 besar puncak klasemen akhir.

-> Ratusan Starter Berebut Poin di Grand Final LENKA MiniGP Cup Prix 2022

Rheza Danica Ahrens

”Dari awal, saya tidak memikiran tentang gelar juara. Saya mencoba menikmati balapan, karena trek basah hingga bendera finish dikibarkan. Saya mencoba fokus, tidak berpikir yang lain, dan bisa meraih podium tertinggi. Terima kasih untuk Astra Honda, dan semua pendukung di Indonesia yang tetap support saat saya mengalami masa sulit,” ujar Rheza.

Prestasi ini kembali menegaskan dominasi AHRT di kancah Asia, khususnya di ajang ARRC. Atas penampilan gemilang dan dominasi para pembalap, AHRT juga merengkuh gelar juara Asia di kelas konstruktor AP250 dengan raihan 247 poin.

General Manager Marketing Planning & Analysis Astra Honda Motor (AHM), Andy Wijaya, mengatakan perjuangan dan prestasi para pebalap binaan mencerminkan betapa serius perusahaan melakukan pembinaan berjenjang bagi para pebalap, demi mengharumkan nama Bangsa Indonesia di kancah internasional. (Maston/Foto: AHRT)

-> Suzuki Buka Program Servis Gratis Ambulance

Sharing is Caring
Your Community Partner

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!