Baksos YACI Jabodetabek, Bantu Korban Bencana Banjir Desa Purasari

Para bikers Yamaha Aerox Club Indonesia (YACI) Jabodetabek bersatu dalam kegiatan baksos. Baksos YACI Jabodetabek untuk membantu korban bencana alam.

Autoride – Bencana banjir bandang melanda Desa Purasari di Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat beberapa waktu lalu. Peristiwa ini mengakibatkan warga kehilangan rumah tinggal dan terpaksa mengungsi. Melihat kondisi ini, para bikers Yamaha Aerox Club Indonesia (YACI) Jabodetabek bersama-sama menggelar kegiatan sosial. Di mana baksos YACI Jabodetabek merupakan kelanjutan dari agenda kopdargab sebelumnya.

Acara baksos dilaksanakan pada hari Minggu, 3 Juli 2022 lalu. Agar bantuan yang didonasikan tepat sasaran, maka rombongan bikers penggemar Yamaha Aerox Series ini langsung terjun ke lapangan atau ke tempat bencana.

Your Community Partner

“Sebetulnya agenda baksos ini merupakan kelanjutan dari acara Kopdargab YACI Jabodetabek yang belum lama ini kami selenggarakan. Saat acara kopdargab kita galang dana donasi dari para member yang hadir. Dari donasi yang terkumpul kita langsung sumbangkan ke para korban bencana alam,” ungkap Angga Evenk, Koordinator YACI Bogor.

Uang yang terkumpul dari penggalangan dana lalu dibelanjakan sesuai kebutuhan para pengungsi. Sehingga bantuan yang disalurkan kepada korban dalam bentuk sembako dan pakaian bekas layak pakai. Karena menurut mereka, sembako dan pakaian adalah kebutuhan utama yang dibutuhkan para korban bencana.

-> TRCI Cikarang Rayakan Ulang Tahun ke-5, Semangat Bergerak dan Maju Bersama

baksos yaci jabodetabek

Saat di lokasi bencana, mereka juga bekerja sama dengan relawan dari kantor desa setempat. Jadi mereka memberikan donasi kepada relawan untuk selanjutnya dibagikan kepada para korban bencana secara merata. Sementara itu, untuk bikers yang ikut ke lokasi bencana hanya perwakilan per area saja yang ikut ke tempat bencana. Hal itu juga karena lokasi bencana yang berada di area kaki gunung dan medan jalan yang kurang kondusif. Selain itu juga karena minimnya lahan parkir di area bencana.

“YACI Jabodetabek bergerak bantu korban bencana adalah tema kegiatan yang kami usung. Tidak ada makna khusus dari tema yang kami petik, intinya kami akan selalu berusaha bergerak dan peduli dengan apa yang bisa kita lakukan. Karena sebaik-sebaiknya manusia adalah mereka yang bermanfaat bagi orang lain,” sambung Angga.

“Semoga kami bisa terus aktif dalam hal kegiatan sosial di sekitar kita dengan segala kemampuan yang kita punya,” pungkas Angga kepada Autoride. Perwakilan member yang hadir dalam baksoa ada dari YACI Jakarta, YACI Bekasi, YACI Tangerang, YACI Tangerang Selatan, YACI Depok, dan tentu saja YACI Bogor.. (Maston/Foto: istimewa)

-> Cara Mudah Merawat Baterai Lithium-ion All New Ertiga Hybrid

baksos yaci jabodetabek

baksos yaci jabodetabek

Sharing is Caring
Your Community Partner

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!