Ban Motor Jaguar dan Anaconda Jadi Unggulan Kingland

PT King Tire Indonesia sebagai produsen ban motor Kingland terus menggeliat di pasar otomotif Tanah Air.

Autoride – Kingland menjadi salah satu merek ban yang punya banyak peminatnya di Indonesia. Karet bundar produksi PT King Tire Indonesia tersebut kini juga punya banyak varian untuk penuhi permintaan serta kebutuhan pasar yang terus meningkat.

Setidaknya ada dua produk unggulan Kingland yang kini menjadi perbincangan para riders di Indonesia. Kedua produk tersebut adalah ban Kingland Anaconda dan Kingland Jaguar. Anaconda dan Jaguar, masing-masing punya pangsa tersendiri dengan segmen yang berbeda.

Untuk Jaguar, saat ini memang masing menjadi best seller. Ban Jaguar tersedia beberapa ukuran mulai 12 hingga 17 inci. Disebutkan oleh Joko Suseno selaku Marketing Division PT King Tire Indonesia, King Jaguar memang punya beberapa kelebihan.

“Ban Jaguar memiliki kelebihan handling lebih stabil, saat belok sesuai racing line. Comfort lebih nyaman saat melintasi jalan berlubang maupun saat melintas polisi tidur. Breaking saat pengereman stabil dalam satu garis dan memiliki wet grip yang untuk melintas jalan basah tidak licin,” jelasnya.

kingland - 1
Ban King Jaguar

Ban Kingland Jaguar yang masuk kategori road tire ini tersedia varian tubeless dan tube type. Jaguar dijual mulai Rp325 – 330 ribu (depan) dan Rp350 – 355 ribu (belakang). Misalnya untuk ban depan ukuran 110/80-14 dijual Rp323 ribu dan ban ukuran 130/70-13 berada di harga Rp353 ribu. Harga tersebut adalah Harga Eceren Distributor (HED).

Semenatra itu, ban Kingland Anaconda menyasar riders yang punya hobi blusukan dalam kategori ringan. Masuk dalam kategori ban dual purpose, Kingland Anaconda bisa digunakan untuk trek aspal atau onroad hingga medan offroad atau tanah.

“Kalau Jaguar lebih ke city road dan Anaconda dual purpose on dan offroad. Keunggulan serta kelebihan ban Anaconda hampir sama dengan King Jaguar. Hanya saja untuk ban Kingland Anaconda, soal grib bisa untuk melintasi jalan tanah dengan mudah, tidak licin dan tidak terjadi slip,” tegas Joko kepada Autoride.

kingland - 2
Ban KingAnaconda

Kingland Anaconda tersedia juga varian tubeless dan tubetype dengan ukuran 14 hingga 17 inci. Harganya pun cukup murah, misalnya untuk ban Honda PCX dijual Rp287 ribu ukuran 100/80-14 dan Rp373 ribu ukuran 120/80-14. Harga tersebut adalah Harga Eceren Distributor (HED).

“Belum lama ini saya ganti ban Kingland Jaguar. Setelah saya pakai untuk jalan ke Puncak, Bogor sih menurut saya oke, mantap saya bilang. Untuk jalanan aspal gripnya sangat ‘menggigit dan tidak licin. Saat belok pun kita masih berani dengan sedikit kecepatan. Saat ngerem juga gak slip. Kalau saya yakin dengan ban Kingland Jaguar dan bisa menjadi rekomendasi para riders,” ujar Aris Wibowo, salah satu member Honda ADV Indonesia (HAI) Jakarta Timur.

Sama halnya dengan Awesky yang juga salah satu member HAI Jakarta Timur. “Ban Kingland Jaguar menurut saya punya banyak keunggulan. Saya sendiri pernah mencobanya saat touring ke Puncak, Bogor. Bannya nempel sama aspal, di belokan dengan ngegas dikit juga masih aman banget. Saat ngerem mendadak juga tidak slip alias ban ini sangat aman,” pungkasnya. (Maston/Foto: istimewa)

kingland - 3
Riders HAI Jakarta Timur jajal ban King Jaguar
Sharing is Caring
Your Community Partner

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!