Car NewsHighlightNews

Baterai Bermasalah, Hyundai Indonesia Recall IONIQ 5 dan IONIQ 6

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengumumkan recall terhadap mobil listrik IONIQ 5 dan IONIQ 6 yang beredar di Indonesia karena masalah baterai.

Autoride – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) wujudkan komitmennya guna menjamin keamanan dan kenyamanan pelanggan dengan melakukan recall untuk unit Hyundai IONIQ 5 dan IONIQ 6 yang beredar di Indonesia sejak diluncurkan karena masalah baterai.

Hal ini berkaitan dengan pembaruan software komponen Integrated Charge Control Unit (ICCU) pada Hyundai IONIQ 5 dan IONIQ 6 sebagai upaya meningkatkan kualitas pengisian baterai pada kendaraan listrik agar lebih optimal.

Your Community Partner

Adapun, aktivitas recall campaign ini meliputi proses pengecekan hingga pengerjaan yang hanya berlangsung sekitar kurang lebih 20 menit dan dilakukan oleh teknisi tersertifikasi dari Hyundai global. Pelanggan bisa dengan mudah melakukan pembaruan software di dealer resmi Hyundai dan berhak menerima pemeriksaan menyeluruh tanpa dikenakan biaya sama sekali (gratis).

Hyundai IONIQ-5

“Kami mengajak para pemilik Hyundai IONIQ 5 dan IONIQ 6 di Indonesia untuk dapat melakukan pembaruan software pada komponen ICCU untuk pengalaman pengisian baterai yang seamless dan lebih optimal. Kami juga akan terus melakukan pemantauan secara berkala terkait pembaruan software pada kendaraan listrik Hyundai untuk memberikan peace of mind bagi seluruh pelanggan kami,” ujar Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer HMID.

Sesuai peraturan yang berlaku di Indonesia, HMID menginformasikan hal tersebut kepada pelanggan melalui berbagai saluran komunikasi, diantaranya melalui surat resmi, media massa hingga situs resmi (website) Hyundai.

HMID call center juga secara proaktif menghubungi pelanggan khususnya pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 yang harus melakukan pembaruan software pada komponen ICCU untuk selanjutnya diarahkan ke dealer terdekat. Kemudian, pelanggan juga dapat memperoleh informasi lebih lengkap yang tersedia 24 jam dengan menghubungi Hyundai Call Center di 0 800 1 878 878 (bebas pulsa).

Didirikan pada tahun 2020, PT Hyundai Motors Indonesia adalah anak perusahaan dan distributor resmi penjualan dari Hyundai Motor Company untuk mobil komersial Hyundai di Indonesia. Hyundai Motors Indonesia terus meningkatkan jajaran produknya yang memberikan solusi untuk masa depan yang berkelanjutan, seperti IONIQ Electric, KONA Electric, dan IONIQ 5. (Maston/Foto: HMID)

Hyundai IONIQ 6
Sharing is Caring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *