HighlightMotorcycle NewsNews

Begini Respon DID Indonesia Tanggapi Rantai Motor ‘Aspal’ di Pasaran

Rantai motor jadi salah satu sparepart yang banyak dipalsukan di pasaran. Lantas bagaimana cara membedakannya?

Autoride – PT NGK Busi Indonesia selaku distributor rantai motor DID di Indonesia baru saja memperkenalkan produk anyar hasil kolaborasi dengan Valentino Rossi, DID X VR46 Signature Edition. Rantai edisi khusus ini pun diklaim sangat istimewa karena memiliki beberapa keunggulan, seperti penggunaan material terbaik yang siap dipakai untuk balap atau harian.

Secara kualitas, rantai motor ini juga disebut punya masa pakai yang panjang dengan hadirnya teknologi seal X-Ring khas DID yang mampu menekan adanya gesekan atau friksi saat digunakan. Sehingga sanggup menjaga pin rantai tetap rigid saat motor diajak berakselerasi ekstrim yang membuat suplai tenaga dari mesin ke roda tersalurkan dengan sempurna.

Your Community Partner

–> Bahaya! Ini Tanda Serangan Microsleep dan Cara Mengatasinya

Namun, satu kekhawatiran timbul mengingat varian ini masuk dalam line up premium adalah produk imitasi yang ditakutkan beredar di pasaran. Yang pastinya sangat merugikan bagi konsumen.

preskon rantai motor did

“Memang kita sudah melihat di pasaran ada beberapa varian rantai DID palsu di pasaran. Secara kemasan jujur sulit dibedakan, dan itu baru diketahui setelah kita cek secara langsung dan dites,” jelas Insan Sentosa selaku Supervisor Sales & Marketing DID Indonesia.

Oleh karena itu, untuk meminimalisir konsumen membeli rantai palsu, DID mengingatkan konsumen agar melihat kemasan dengan secara teliti dan membeli di speedshop atau bengkel yang sudah terpercaya.

Your Community Partner

–> Hyundai IONIQ 5 dan Hyundai CRETA Banyak Peminat

“Saat ini sesuai aturan dari pemerintah, di seluruh varian DID tertulis ‘Rantai Sepeda Motor’ sebagai tanda produk resmi dari kami. Dan biasanya rantai palsu yang kami temukan merupakan produk yang sudah tidak lagi produksi,” pungkasnya. (Foto: Aga)

Sharing is Caring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *