HighlightModificationMotorcycle Modification

Gofar Hilman Modifikasi Yamaha GEAR ULTIMA Untuk Operasional Warkopolim

Artist Gofar Hilman memilih skutik Yamaha GEAR ULTIMA untuk dijadikan sebagai kendaraan operasional warkop miliknya, yaitu Warkopolim.

AUTORIDE.CO.ID – Total ada dua motor modifikasi yang diprakarsai Gofar Hilman untuk kebutuhan operasional Warkopolim, satu adalah Yamaha GEAR ULTIMA standard kelir biru dan satunya lagi GEAR ULTIMA S berwarna abu-abu. Warkopolim sendiri berada di Jl. Panglima Polim V No.1, Jaksel.

Menariknya kedua motor tersebut diberi sentuhan modifikasi yang tidak hanya meningkatkan nilai fungsionalitas tetapi juga membuat tampilan motor menjadi lebih Kalcer. Dan proses modifikasinya sendiri menggandeng builder kenamaan Atenx Katros.

Your Community Partner

“Selama beberapa kali gue ke Dealer Yamaha di Cempaka Putih untuk tapping program Knalpodcast, dan disitu gue jalan ngelewatin bebagai jenis motor YAMAHA. Tapi ada satu motor yang entah kenapa gue tertarik banget, yaitu YAMAHA GEAR ULTIMA,” ungkap Gofar Hilman.

“Karena kalau dilihat dari desainnya yang tangguh, fitur fungsionalnya yang melimpah, dan mesinnya yang udah pakai teknologi Blue Core Hybrid yang irit, kayanya nih motor cocok nih dijadiin motor niaga, dijadiin motor operasional buat Warkopolim. Tongkrongan yang viral, yang syahdu buat anak Jakarta jaman now,” sambung Gofar Hilman.

Banyak Hal Menarik Bisa Ditemui di GIIAS 2025, Berikut Daftarnya

Untuk GEAR ULTIMA Standard, rombakan bersifat minimalis sehingga tidak banyak merubah bentuk orisinil motor. Oleh karena itu, sentuhan kreativitas lebih banyak bermain pada penambahan decal grafis logo Warkopolim pada sisi body kanan-kiri dan juga fender depan.

Sementara itu, untuk meningkatkan daya angkut barang yang lebih banyak, handle belakang multi-guna yang panjang dan kokoh pada GEAR ULTIMA turut dimanfaatkan sebagai dudukan top box.

Your Community Partner

Karena posisi top box yang sengaja di desain tepat di atas jok belakang agar mendapatkan stabilitas yang baik saat berkendara, maka untuk memudahkan proses pengisian bensin, bracket top box dirancang dengan sistem sliding yang bisa maju dan mundur.

Untuk GEAR ULTIMA S, meskipun hanya dimanfaatkan sebagai kendaraan operasional di Warkopolim, tetapi sentuhan modifikasi yang dituangkan benar-benar totalitas sehingga membuat tampilan motor terlihat sangat atraktif serta kalcer.

Chery Resmikan Dealer ke-52 di Manado, Perkuat Layanan di Sulawesi Utara

Terinspirasi dari desain Yamaha GEAR 50cc yang dijual di market Jepang, GEAR ULTIMA S Warkopolim karya Atenk diubah layaknya sebuha kendaraan utility yang compact namun tetap Tangguh.

Pada bagian facia, stang yang sebelumnya dibalut dengan cover kini dibuat naked dengan mempertahankan fitur digital speedometer yang informatif.

Kemudian area lampu depan juga dirombak dengan menambahkan front bracket multi-fungsi yang terhubung dengan lampu sorot PIAA dengan desain ber-grill. Kedua velg juga disematkan wheel dop berkelir putih yang pada bagian roda depan turut di-branding dengan logo Warkopolim.

MAXCLUSIVE The Premium Ride, Cara Yamaha Fasilitasi Masyarakat Jajal Motor Impian NMAX “TURBO” dan NMAX NEO

Beralih ke bagian buritan atau belakang motor. Perubahan hadir melalui penambahan top box untuk menambah daya tampung serta desain jok yang dibuat menjadi single seat dengan tekstur kulit yang atraktif.

Identitas Warkopolim pada motor ini juga semakin diperkuat melalui perubahan cat yang menjadi warna orange, lengkap dengan stripping branding Warkopolim pada hampir semua sisi body motor.

Saat ini, untuk motor GEAR ULTIMA standard hasil modifikasi Atenk telah rampung dikerjakan dan untuk motor satunya lagi masih dalam proses pengerjaan. (Maston/Foto: YIMM)

Cara dan Tips Mencegah Rem Blong Agar Terhindar dari Kecelakaan

Sharing is Caring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *