CarHighlightNew Product

Intip Spesifikasi Jeep Gladiator, Pick Up Termahal di Indonesia

Setelah cukup lama menunggu, kabar baik akhirnya datang untuk para pecinta adventure usai DAS Motor Indonesia resmi merilis Jeep Gladiator

Autoride- Hadirnya Jeep Gladiator di Tanah Air merupakan seakan menjadi pelepas dahaga para pecinta off road atau adventure yang merindukan sebuah mobil tangguh yang bisa digunakan di berbagai medan, serta memiliki kapasitas kargo besar. Sebenarnya, Jeep Gladiator merupakan mobil lawas yang sudah diproduksi sejak tahun 1962 hingga 1988 silam dengan nama familiar Jeep Seri J.

Kemudian nama Gladiator mengacu pada tampang double cabin satu ini yang sangat maskulin dan memiliki kesan brutal layaknya monster, seperti yang terlihat dari Jeep Gladiator 2021. Hal inilah yang membuat mobil ini mampu menjadi pilihan bagi pecinta adventure.

Your Community Partner

Tidak tanggung-tanggung, mobil nyentrik ini memiliki banderol fantastis, yakni Rp 1,98 miliar (off the road). Di antara deretan Jeep yang pernah ada, keluaran terbaru ini diklaim sebagai Jeep termahal yang dijual di Indonesia. Jika dilihat dari harganya saat ini, Jeep Gladiator memang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan varian Wrangler yang dibanderol hingga 1,7 miliar. Lalu, apa saja rahasia di balik banderolnya yang fantastis?

–> Para Riders Penggeber Supermoto Sukses Gelar Brapptherhood For Charity

Fitur Off Road Lengkap

eksterior jeep gladiator

Jika dilihat dari sisi mesin, harga yang dibandrol untuk Jeep varian ini memang masuk akal. Agar kuat menggilas medan-medan off-road, pikup Gladiator dibekali dengan mesin V6 Penstar yang telah disempurnakan dan berkapasitas 3.600 cc.

Berbekal mesin tersebut, pikap ini mampu menghasilkan tenaga 285 HP dengan torsi maksimal 353 Nm dengan transmisi automatic delapan percepatan. Kapasitas besar pada mesin membuat pikup ini memiliki kapasitas towing hingga 3,5 ton.

Your Community Partner

Selain nampak sangar dan maskulin, tampang dari eksterior Jeep Gladiator ini juga nampak kokoh karena terbuat dari baja. Bumper baja ini seolah memberikan perlindungan tambahan dari benturan dan benda berat seperti batu dan kayu yang menimpa Gladiator.

Selain itu, produk teranyar ini didukung oleh sistem shifton the fly yang memungkinkan untuk membagi torsi di depan dan belakang agar daya tariknya lebih kuat. Serta command trac 4×4 yang memungkinkan untuk off-road di segala cuaca dan tru-lok differential untuk mengunci secara elektronik pada bagian depan dan belakang untuk meningkatkan torsi.

–> Fano Berhasil Double Winner di Ajang Balap Dedengkot Grastrack & Motocross Wonosobo

interior jeep gladiator

Kemudian dukungan rock-track 4×4 juga membuat Jeep ini lebih prima di jalan off-road serta fitur off-road + yang memungkinkan untuk menyesuaikan secara otomatis mengenai kinerja ketika berkendara di medan 4-HI pasir dan lumpur.

Ditambah lagi dengan fitur electronic stability control, parksense rear park assist system, blind spot monitoring and rear cross path detection, parkview rear back up camera, trailer sway control, advantage multistage air bags, supplemental front seat mounted side air bags, forward collision warning plus, enhanced accident response system. (Foto: Istimewa)

Sharing is Caring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *