Jamnas SUGOI 2022 Jadi Sejarah Perjalanan Komunitas Suzuki GSX di Indonesia

Jambore Nasional (Jamnas) SUGOI 2022 sukses digelar di Bojonegoro, Jawa Timur selama dua hari pada 11 – 12 Juni 2022 lalu.

Autoride – Untuk pertama kalinya dalam sejarah, para bikers Suzuki GSX Owner Indonesia (SUGOI) menggelar Jambore Nasional (Jamnas). Di mana Jamnas SUGOI 2022 diselenggarakan di Baresta Cafe Bojonegoro, Jawa Timur. Hadir ratusan bikers dari berbagai wilayah. Data yang diperoleh Autoride, ada 372 yang registasri dengan 353 unit motor.

Dari 58 chapter SUGOI, sebanyak 38 chapter menghadiri Jamnas. Antara lain ada SUGOI Surabaya, SUGOI Bangkalan, SUGOI Gresik, SUGOI Sidoarjo, SUGOI Lamongan, SUGOI Tuban, SUGOI Mojokerto, SUGOI Blitar, SUGOI Tulungagung, SUGOI Nganjuk, SUGOI Madiun, SUGOI Malang, SUGOI Bondowoso, SUGOI Jember, SUGOI Kediri, SUGOI Pasuruan, SUGOI Pamekasan, dan SUGOI Bojonegoro sebagai tuan rumah.

Your Community Partner

Sedangkan dari Jawa Tengah ada SUGOI Karanganyar, SUGOI Semarang, SUGOI Batang, SUGOI Solo, SUGOI Klaten, SUGOI Pati, SUGOI Tegal, SUGOI USA (Ungaran, Salatiga, dan Ambarawa). Dari kawasan Jabodetabek diwakili SUGOI Jakarta, SUGOI Depok, SUGOI Tangerang, SUGOI Tangerang Selatan (SUGOI Tangsel), SUGOI Cianjur, SUGOI Bandung, SUGOI Banten, SUGOI Cikarang, SUGOI Tasikmalaya, SUGOI Caruban, dan SUGOI Bekasi.

Agenda di hari Sabtu, 11 Juni 2022 dimulai dengan registrasi peserta dan makan malam, electone dengan sebuah alat musik keyboard, hingga sambutan Kapolsek Kapas AKP Mulyono. Kegiatan pada malam tersebut dilanjutkan dengan Musyawarah Nasional (Munas).

-> Puluhan Riders Perkuat Silaturahmi di Honda Bikers Adventure Camp Bandung

Jamnas SUGOI 2022

Untuk pemilihan Ketua Umum Nasional (Ketumas), semua peserta Munas secara aklamasi memilih Budi Santoso untuk tetap memegang kendali sebagai Ketumnas, serta Totok tetap menjabat Humas Nasional. Sedangkan untuk Pengurus Nasional lainya, semua chapter peserta Munas sepakat mempercayakan Ketumnas untuk menunjuk dan memilih jajaran kepengurusan yang baru. Dan all peserta Munas setuju dan sepakat.

Sebagai tuan rumah, SUGOI Bojonegoro juga tak mau ketinggalan dalam memberikan sajian istimewanya. Mereka memperkenalkan Ledre yang merupakan makanan ringan khas Bojonegoro. Selain itu juga memperkenlakn Jamu Singget, minuman rempah-rempah dan temulawak khas Bojonegoro.

“Puji syukur dan Alhamdulillah, terima kasih kepada panitia pelaksana yang bekerja keras demi acara Jamnas SUGOI yang baru pertama kali digelar. Dan saya ucapkan selamat kepada para Pengurus Nasional yang baru. Terima kasih juga kepada seluruh pengurus chapter dan member yang telah all out support acara ini. Semoga Jamnas hari ini akan membuat kita semangat untuk mempertahankan dan mengembangkan komunitas kita ini ke arah yang lebih baik, positif, dan bermanfaat,” ujar Budi Santoso.

-> Kawasaki Elektrode, Motor Listrik Pertama Kawasaki Untuk Anak-anak

Jamnas SUGOI 2022

Sebagai ketua baru, Budi Santoso memang memiliki visi menjadikan SUGOI sebagai komunitas yang nyaman untuk riders Suzuki GSX, tentunya diisi dengan kegiatan-kegiatan yang positif untuk member dan anggota. Dan misinya membawa SUGOI kedepan lebih solid, lebih transparan dalam pengelolaan sehingga kepercayaan member akan lebih tinggi dan komunikasi antar pusat dan chapter lebih ditingkatkan.

“Alhamdulillah akhirnya agenda akbar Jamnas SUGOI yang pertama ini terlaksana. Semoga Jamnas ini menjadikan kita makin solid dan eksistensi terjaga. Saya minta para peserta untuk tertib agar acara lancar,” sambung Didik S, Ketua Panitia.

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh peserta Jamnas, Wakil Bupati Bojonegoro yang berkenan hadir, jajaran keamanan Polres Bojonegoro dan Polsek Kapas, BPBD, Pukesmas Tanjung Harjo, FKOB, Baresta Cafe selaku tempat acara, para tenant pengisi acara dan guest star Jihan Audy, Suryanation, LATUBO, Freshcare selaku sponsor acara dan semua yang terlibat di acara ini,” tambah Vino G Sulaeman, Wakil Panitia Acara. (Maston/Foto: SUGOI)

-> Beli Suzuki Ertiga Hybrid, Dapat Cashback Jutaan Rupiah

Jamnas SUGOI 2022

Susunan Pengurus SUGOI
-Ketua: Budi Santoso (SUGOI Surabaya)
-Wakil: Navin Nalapraya (SUGOI Jakarta)
-Humas 1: Totok Sumanto (SUGOI Surabaya)
-Humas 2: M. Rizqi Fatkhulloh (SUGOI Tangsel)
-Bendahara 1: Ante Fuja (SUGOI Tangerang)
-Bendahara 2: Nurul Qomar (SUGOI Gresik)
-Sekretaris 1: Deddy Achmad (SUGOI Surabaya)
-Sekretaris 2: Vino G Sulaeman (SUGOI Jombang)

Sharing is Caring
Your Community Partner

One thought on “Jamnas SUGOI 2022 Jadi Sejarah Perjalanan Komunitas Suzuki GSX di Indonesia

  • June 15, 2022 at 2:02 pm
    Permalink

    Jaya terus sugoi 👍

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!