CommunityHighlightMotorcycle Community

Komunitas R15 Garut Rayakan Ultah ke-6, Sempat Tertunda Karena Pandemi

Merayakan ulang tahunnya yang keenam, komunitas R15 Garut belum lama ini menggelar acara di kawasan Cipanas, Garut, Jawa Barat.

Autoride – Komunitas R15 Garut telah mencapai usia 6 tahun. Mereka pun menggelar acara yang dilaksanakan pada tanggal 14 November 2021 lalu di Rumah Makan Mulia yang berada di Jalan Baru Cipanas, Garut, Jawa Barat.

Acara dibuka dengan kata sambutan dari Paguyuban Otomotif Garut (POG) yang diwakili oleh Kang Fujia selaku Ketua Umum POG. Dilanjutkan sambutan dari Ketua Umum YRFI (Yamaha Riders Federation Indonesia) Garut, sambutan dari Pembina R15 Garut, sambutan ketua pelaksana, dan sambutan dari Ketua Umum R15 Garut.

Your Community Partner

Setelah itu para riders yang hadir menikmati sajian berikutnya berupa hiburan musik dangdut, diselingi dengan game serta berbagi hadiah. Hadiah yang diberikan pun cukup unik. Pasalnya hadiah tersebut berisi kerajinan khas Garut yang terbuat dari kulit hewan sepeti tas kulit, topi kulit, rompi kulit dan lain-lain.

Perayaan ulang tahun ke-6 R15 Garut dihadiri sekitar 55 klub maupun komunitas dari sekitaran Garut hingga luar kota. Hadir sekitar 200 riers dari dalam kota seperti GNMC, XOG, M3CG, Pemuda Pancasila Otomotif Garut, Rider Kings Garut Indonesia. Dari luar kota ada dari R15 Bandung MC, R15 Sumedang, R15 Ciamis, Yamaha R Series Tasikmalaya. Bahkan ada yang datang dari R15 Jakarta Selatan, RSI dan ada juga yang dari Purbalingga.

-> Kopdar Gabungan King Sulawasi Selatan Indonesia (KSSI) Diikuti Ratusan Riders

komunitas R15 Garut

“Kami mengusung tema ulang tahun We Are Unity, We Are Respect. We Are Unity yang artinya kita harus bisa bersatu dalam keadaan apa pun meski sedang pandemi kita harus terus bersilaturahmi, karena kita itu keluarga,” buka Eca, Ketua Umum R15 Garut.

Your Community Partner

“Saya benar benar terharu bisa terlaksananya acara ini saat pandemi. Sebenarnya kami sangat takut acara kami malah membawa masalah bagi semua pihak, namun saya sangat bersyukur berkat acara ini kita bisa bersilaturahmi lagi, bisa bertemu dan kita dalam keadaan sehat. Semoga R15 Garut semakin kompak, semakin berjaya serta selalu dalam semboyan Unity Respect Familia, serta menjalankannya dengan sepenuh hati dan tanpa paksaan,” jelas Eca.

Sementara itu, cerita singkat mula berdirinya R15 Garut karena gabutnya para founder. Di mana saat itu Yudi Angga #001 dan Wa Andri #002 ngobrol lewat Facebook untuk mendirikan komunitas. SIngkat cerita, obrolan keduanya akhirnya melahirkan R15 Garut. Komunitas ini dideklarasikan tanggal 18 April 2021 di Talaga Bodas dan dihadiri oleh R15 Bandung MC, dan R15 Banjar.

-> Touring YLCJ ke Pangandaran, Hadiri Ultah ke-2 BALAD Riders

komunitas R15 Garut 1

“Hingga saat ini club R15 Garut masih ada dan bisa tetap eksis, dan hanya satu di Kabupaten Garut. Jumlah member resmi yang sudah mendapatkan regist dan colour ada 98 riders. Member prospek atau calon member ada 30 orang, dan lamb atau calon prospek yang baru bergabung ada 120 orang,” urai Eca.

Menurut Eca, di ulang tahun R15 Garut yang paling menarik adalah para member dan juga tamu undangan yang hadir sangat antusias. Sehingga acara bisa berjalan dengan lancar sampai selesai, serta adanya hadiah yang disediakan sangat spesial karena membawa ciri khas Garut.

“antangan terberatnya adalah di saat pandemi kita sulit untuk berkumpul, sehingga apapun agenda yang direncanakan sulit untuk terlaksana seperti acara anniv ke 6 tahun ini, ditambah renggangnya komunikasi antar member akibat jarang bertemu dan jarang riding bareng tentunya. Tapi apapun bisa dilewati berkat dukungan dari para pengurus yang terus menyemangati saya untuk terus bertahan dalam kondisi apapun,” pungkas Eca. (Maston/Foto: R15 Garut)

-> Isuzu Indonesia Permudah Jalur Komunikasi dengan Karoseri

komunitas R15 Garut 2

komunitas R15 Garut 3

komunitas R15 Garut 4

komunitas R15 Garut 5

komunitas R15 Garut 6

komunitas R15 Garut 7

komunitas R15 Garut 6

Sharing is Caring

One thought on “Komunitas R15 Garut Rayakan Ultah ke-6, Sempat Tertunda Karena Pandemi

  • Gimana caranya Mau daftar jadi anggota club R15 garut..haturnuhun

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *