Kopdargab ke-6 IBMI Jabodetabekten Dibalut dengan Kegiatan Sosial

Indonesia Brother Max Independent (IBMI) Jabodetabekten menggelar kopi darat gabungan (kopdargab) ke-6 pada 18 September 2021 lalu.

Autoride – Acara besar baru saja diselenggarakan oleh para riders yang tergabung dalam rumah besar Indonesia Brother Max Independent (IBMI) Jabodetabekten. Mereka baru saja melangsungkan kegiatan kopi darat gabungan (kopdargab). Kopdargab ke-6 (IBMI) Jabodetabekten kali ini dihelat di Hotel Grand Cempaka Bogor, Jawa Barat.

Menariknya acara juga dihadiri riders dari luar kota. Bahkan luar Pulau Jawa. Tak kurang dari 500 riders dari Sabang – Merauke hadir untuk ikut meriahkan acara tersebut. Mereka yang hadir antara lain perwakilan dari Jomac Indonesia, Olengers, Yamaha MAX Indonesia (MAX ID), Nmax Parung Panjang Indonesia, FOMI, Scooter Max Indonesia (SMI), Max Independent Bekasi, Independent Bikers, dan lain sebagainya.

Your Community Partner

Tak hanya itu, panitia juga kehadiran bikers dari Bengkulu, Celebes Max Community Makassar, Max Free Riders Palembang dan juga dari Lampung. Acaranya memang meriah. Meski begitu, para riders yang hadir tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Acara kopdargab kami gelar per tiga bulan sekali yang lokasinya bergiliran di Bogor, Jakarta Selatan, Jakarta Timur atau Tanggerang. Kalau kopdargabnas IBMI digelar setahun sekali di regional,” ungkap Haryo Wijoseno selaku Admin IBMI Jabodetabekten.

-> YNCI Gowa Rapat Terbatas, Evaluasi Kepengurusan 2021 – 2023

IBMI Jabodetabekten - 1
Acara kopdargab dihadiri ratusan riders

Acara kopdargab ke-6 ini bertema ‘Kami IBMI Jabodetabekten Peduli Sesama dan Menjalin Tali Persaudaraan. Melalui tema tersebut, para riders juga melakukan baksos (bakti sosial) dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu di Pondok Gede, Jakarta Timur dan pembangunan Pondok Pesantren Anak Yatim Piatu yang berlokasi di Pandeglang, Banten.

Sementara itu, acara kopdargab dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh semua riders yang hadir. Selajutnya menyanyikan mars IBMI dan juga penampilan tari tradisional oleh Raisya Putri Arydia, anak dari salah satu anggota IBMI Jabodetabekten.

“Alhamdulillah acara kopdargab IBMI Jabodetabekten keenam ini sukses dan lancar, dan juga para tamu undangan puas karena mereka bisa saling bertemu melepas kangen dengan saudara-saudara sesama riders,” sambung Haryo Wijoseno yang juga menjadi Admin.

Kopdargab juga semakin spesial dengan kehadiran Penggagas IBMI, antara lain Isal dari Lampung dan Sahik dari Jawa Barat. “Terima kasih untuk saudara-saudara semua yang telah support acara ini, sehingga acara ini sukses dan lancar. Semoga saudara-saudaraku semua selalu diberikan kesehatan dan dimudahkan rezekinya,” pungkas Haryo Wijoseno, akrab disapa Ryo.

Acara ini disupport dari anggota IBMI Jabodetabekten yang saat ini berjumlah 101 club maupun komunitas. Selain itu juga dari sponsor antara lain Federal Oil, Antangin, Rokok Aroma, dan Indomaret. (Maston/Foto: IBMI)

-> Kymco DTX 125, Skutik Adventure dengan Mesin Minimalis

IBMI Jabodetabekten - 2

Sharing is Caring
Your Community Partner

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!