Michelin Indonesia Luncurkan Ban BFGoodrich Advantage Touring

Michelin Indonesia meluncurkan ban mobil penumpang on road BFGoodrich Advantage Touring yang tersedia dalam 43 dimensi dari 14 hingga 18 inci.

Autoride – Michelin Indonesia meluncurkan ban mobil penumpang jenis on-road BFGoodrich Advantage Touring untuk pasar Indonesia. Ini merupakan ban on-road bernilai ekonomis dan efisien yang didesain khusus untuk memberikan kenyamanan dan kepercayaan diri para pengemudi dalam setiap perjalanan. Ban ini dirancang dan diposisikan sebagai ban untuk mobil LCGC, MPV, sedan, hatchback, dan SUV.

Michelin mulai memproduksi ban mobil penumpang merek BFGoodrich di Indonesia sejak 2020, namun sejauh ini keseluruhan produksi BFGoodrich diekspor. Pada kuartal ke-IV tahun ini, Michelin mulai memperkenalkan ban mobil penumpang BFGoodrich untuk pasar Indonesia. BFGoodrich Advantage Touring diproduksi mulai ukuran 14 hingga 18 inci, dengan total 43 dimensi.

“BFGoodrich Advantage Touring ditujukan bagi para pengemudi dengan kepercayaan diri dan gaya hidup aktif yang mencari produk ban kualitas tinggi dan ekonomis. Ban BFGoodrich memiliki sejarah yang cukup panjang dan kami mempercayakan produksi ban ini di pabrik Michelin di Indonesia. Sebelumnya, ban ini telah diekspor terutama ke Amerika, Jepang, Eropa dan negara-negara lainnya,” ujar Steven Vette, Presiden Direktur Michelin Indonesia dalam acara peluncuran di Jakarta, 23 Oktober 2022.

BFGoodrich merupakan merek ban dengan riwayat kredibilitas selama 150 tahun yang terus menawarkan inovasinya pada ban on-road. BFGoodrich Advantage Touring didesain khusus untuk memberikan kenyamanan dan kepercayaan diri para pengemudi dalam setiap perjalanan.

-> Acho Bule Bareng Indonesia Max Owner (IMO) Touring Bandung – Kalimantan Utara

Ban BFGoodrich seri ini juga telah diperbarui dengan pilihan ukuran yang luas serta peningkatan pada performa dan juga estetika. Terlebih lagi, ban ini juga dilengkapi dengan garansi pabrik selama 6 tahun yang menjadi komitmen kualitas ban premium bagi para pelanggan.

“BFGoodrich Advantage Touring yang kami pasarkan di Indonesia sedikit berbeda dengan seri yang kami ekspor, meskipun sama-sama diproduksi di pabrik Michelin di Indonesia. Ban ini dirancang khusus untuk memiliki ketahanan terhadap aspal yang panas sehingga cocok digunakan di negara tropis. Sedangkan BFGoodrich yang diekspor oleh Michelin dirancang untuk negara empat musim di mana kondisi jalan tidak terlalu ekstrem,” papar Mochammad Fachrul Rozi, Customer Engineering Support Michelin Indonesia.

BFGoodrich pertama kali memproduksi ban untuk sepeda pada 1880 di Amerika Serikat. Menyusul akuisisi oleh Michelin pada 1990, BFGoodrich mulai mengembangkan ban-ban dengan performa tinggi atau Ultra-high Performance dan menjadi yang pertama di dunia yang memproduksi ban jenis drag radial yang banyak digunakan oleh street racer yang diakui oleh Departemen Perhubungan (DOT) Amerika Serikat.

BFGoodrich Advantage Touring dijual mulai dari harga Rp 749 ribu hingga Rp 1.589.000.(Maston/Foto: Tono)

-> Cara Penggunaan Cruise Control Ertiga Hybrid, Fitur Unggulan Bikin Berkendara Nyaman

Sharing is Caring
Your Community Partner

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!