CarHighlightNew Product

Mobil Listrik BMW i7 xDrive60 Gran Lusso dan BMW 735i M Sport Meluncur di Indonesia

BMW Indonesia luncurkan THE 7: generasi ke-tujuh. Ada dua varian yakni mobil listrik BMW i7 xDrive60 Gran Lusso dan BMW 735i M Sport.

Auroride – Generasi terbaru THE 7 membuka jalur terobosan untuk kenikmatan berkendara, kenyamanan jarak jauh yang tak tertandingi dan pengalaman digital yang luar biasa. THE 7 terbaru hadir dalam dua varian, yakni mobil listrik BMW i7 xDrive60 Gran Lusso yang merupakan sedan mewah full listrik dan BMW 735i M Sport yang dirakit secara lokal di Indonesia tepatnya di BMW Production Network 2, PT. Gaya Motor, sebuah unit bisnis PT Astra International Tbk., mitra bisnis terpercaya BMW Group di Indonesia.

“Kami sangat bangga BMW menjadi produsen kendaraan premium paling laris di dunia. Tahun lalu, BMW mengirimkan lebih dari 2,1 juta kendaraan kepada pelanggan di seluruh dunia. BMW Group tempatkan pelanggan sebagai inti dari semua yang kami lakukan, menginspirasi kami untuk mencapai banyak hal luar biasa secara regional dan global, termasuk di Indonesia. Faktanya, tahun lalu adalah tahun terbaik kami dalam banyak aspek,” ujar Jean-Philippe Parain, Senior Vice President BMW Group Sales Region Asia-Pacific, Eastern Europe, Middle East and Africa.

Your Community Partner

“Pada kesempatan ini, kami mempersembahkan THE NEW 7. Di BMW Group, kami semua berbagi satu tujuan: untuk menawarkan pengalaman pelanggan terbaik di industri otomotif. BMW Seri 7 hadirkan kemewahan modern dan progresif, paket lengkap teknologi inovatif yang mengesankan dan pengalaman berkendara tak tertandingi yang memadukan kenyamanan dan kedinamisan. BMW Seri 7 sebagai kendaraan mewah BMW akan terus berkontribusi pada kesuksesan BMW Group,” sambung Jean-Philippe Parain.

Mr. Divyanathan, juga mengutarakan kebahagiaannya bahwa tahun demi tahun, BMW Group semakin memperhatikan Indonesia atas pencapaiannya yang luar biasa dan pertumbuhannya yang konsisten. Pada tahun 2022, BMW Group Indonesia mencatat penjualan tertinggi sejak didirikan pada tahun 2001. Total penjualan BMW dan MINI sebanyak 3.742 unit, naik 21% dibandingkan tahun sebelumnya sebanyak 3.102 unit.

BMW Group Indonesia berkomitmen tinggi terhadap pasar Indonesia dan akan terus kembangkan posisinya. Hal ini dicapai dengan menyediakan lebih banyak rangkaian kendaraan terbaru, termasuk rangkaian kendaraan yang diproduksi secara lokal, memperluas konsep showroom Retail Next agar lebih dekat dengan pelanggan, dan memastikan mereka menikmati pengalaman pelanggan terbaik di kelasnya. Singkatnya, memuaskan kebutuhan dan keinginan pelanggan adalah prioritas utama BMW Group Indonesia.

“Kami sangat puas dengan kemitraan antara BMW Group Indonesia dan Gaya Motor, karena BMW Production Network 2 ini mengaplikasikan standar tinggi pada proses, kontrol kualitas, dan tingkat keselamatan pekerja. Hal ini memastikan seluruh kendaraan BMW yang dirakit di Indonesia memenuhi standar tinggi yang kami tetapkan untuk kendaraan yang kami produksi, dan juga untuk memenuhi ekspektasi dari pelanggan kami di Indonesia,” ungkap Ramesh Divyanathan selaku President Director BMW Group Indonesia terkait proses perakitan BMW di Indonesia.

Your Community Partner

Pertama kali BMW Seri 7 dirakit di Gaya Motor adalah pada tahun 2016 yang lalu. Mulai bulan ini, PT Gaya Motor, bagian dari BMW Production Network 2 telah memulai aktivitas perakitan BMW Seri 7 generasi ke 7, sedan paling mewah yang dirakit di sini. Untuk dapat ikut serta dalam proses produksi THE 7 di Indonesia tentu memiliki sebuah kebanggaan tersendiri untuk kami PT Gaya Motor.

Hal ini selain memperlihatkan kepercayaan penuh BMW Group terhadap kemampuan Gaya Motor dalam merakit, menjamin kontrol kualitas dan manajemen sumber daya yang efektif, hal ini juga merupakan milestone penting bagi PT Gaya Motor maupun bagi industri Otomotif Indonesia.

“Tidak hanya knowledge transfer, investasi yang ditanamkan BMW Group di BMW Group Production Network 2, PT Gaya Motor untuk merakit kendaraan ini memungkinkan kami menjadi unit kerja yang lebih efisien yang pada akhirnya akan meningkatkan kapasitas produksi kami. Dengan dukungan ini, kami dapat memastikan bahwa seluruh kendaraan BMW yang diproduksi di Indonesia memiliki kualitas tinggi yang sama dengan kendaraan BMW yang diproduksi di fasilitas BMW lainnya di seluruh belahan dunia manapun,” ujar Juliaman Hutabarat, Presiden Direktur PT Gaya Motor.

BMW 735i M Sport ditawarkan dengan harga Rp. 2.287.000.000,- off the road. Sedangkan BMW i7 xDrive60 Gran Lusso ditawarkan dengan harga Rp. 3.407.000.000,- off the road. (Maston/Foto: BMW Group Indonesia)

Sharing is Caring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *