Modifikasi Ninja 250 FI 2017, Dibikin Mirip Motor Inggris

Seorang bikers yang juga pengusaha tambang dan alat berat asal Sumatera ini rela melakukan modifikasi Ninja 250 FI menyerupai motor lansiran Inggris terbaru.

Autoride – Jarak yang cukup jauh tidak menjadi halangan bagi Hendra. Bikers yang juga seorang pengusaha tambang dan alat berat asal Bangka, Sumatera ini rela melakukan modifikasi Ninja 250 FI bertampang sport asal Jepang menyerupai motor lansiran Inggris terbaru hingga ke tanah Depok, Jawa Barat.

Kawasaki Ninja 250 FI lansiran tahun 2017 yang masih dalam kondisi standar, mulai dicopotin satu per satu mulai bagian kaki-kaki. Lalu diganti dengan mencaplok milik Suzuki GSX 600, mulai dari shock, velg hingga pengereman. Meski baru di bagian kaki-kaki, namun sudah memperlihatkan hasil yang berkelas dan kekar.

Wahyu dari Diwa Creative Studio yang dipercaya melakukan ubahan tersebut lalu mengarah ke sisi body. Diawali dengan mencopot body asli bawaan pabrik dan diganti dengan racikan Wahyu yang mengandalkan plat galvanis 1,2mm.

-> Modifikasi Simpel Yamaha Fazzio Bikin Tampilan Makin Kece

Modifikasi Ninja 250

“Body asli saya buang dan diganti dengan menggunakan plat galvanis 1,2mm dengan acuan gambar seperti yang diminta oleh pemilik mootr. Pembuatan body memakan waktu sekitar satu bulan kerena ada beberapa refisi bahkan owner membuat dua tangki untuk variasi,” ujar Wahyu.

Kemudian Wahyu mulai mempercantik tampilan motor dari beberapa segi. Seperti stang kemudi yang menggunakan Pro Taper fat bar dipadu speedometer digital RX1. Pilihan ini terbilang tepat karena berhasil membuat kesan modern pada motor.

“Rangka dipangkas, dibuat semi drops seat agar kesan touring terlihat kental. Untuk menyesuaikan riding style dan position yang nyaman, footstep yang awalnya underbone kami pindahkan ke depan. Knalpot dibuat double muffler,” sambung Wahyu kepada Tim Redaksi Autoride.

-> BMW Astra Driving Experience 2022 Ajak Konsumen Pacu Adrenalin di Sirkuit Sentul

Modifikasi Ninja 250

Kemudian di sektor penerangan, motor tersebut dibekali foglamp Harley-Davidson, lampu sein bratstyle dan after market stoplamp R1. Detailnya pengerjaan modifikasi membuat hasil jadi memuaskan. Meski yang seharusnya selesai 2 bulan overlap ke 2 bulan 3 minggu karena juga kepotong lebaran.

Menurut Hendra sang pemilik motor, pemilihan warna hitam merah dan dark grey menggunakan merk sickens memberikan kesan mewah. Disebutkan Hendra, sesekali mootr modifikasi miliknya ini akan dipakai di proyek pertambangan tempat dirinya bekerja. (Maston/Foto: Diwa Custom)

-> NTB Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia MXGP Indonesia 2022

Modifikasi Ninja 250

Modifikasi Ninja 250\ Modifikasi Ninja 250

Spesifikasi
Mesin Ninja 250 FI 2017
Velg GSX 600
Remset Brembo
Shock depan USD GSX 600
Ban Batlax Bridgestone
Body custom plat galvanis 1,2 mm
Speedometer after market RX 1
Lampu after market R1
Knalpot after market
Stang Pro Taper fat bar
Hand grip biltwell

Sharing is Caring
Your Community Partner

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!