Moeldoko ‘Ketum PERIKLINDO’ Dukung Pemerintah Beralih ke Kendaraan Listrik

Presiden Joko Widodo memberikan instruksi kepada jajaran pemerintah untuk menggunakan kendaraan listrik.

Autoride – Hal itu diawali dengan membuat Peraturan Presiden (Perpes) No.55 tahun 2019 tentang percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai. Tak sampai di situ saja, Presiden Jokowi juga mengeluarkan Instruksi Presiden (Inpres) No. 7 tahun 2022. Di mana presiden menginstruksikan kepada instansi baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah agar menggunakan kendaraan listrik berbasis baterai untuk menunjang operasional.

Hal ini sejalan dengan semangat PERIKLINDO untuk segera mewujudkan terciptanya ekosistem yang baik untuk mobil listrik maupun motor listrik di Indonesia. PERIKLINDO mendukung penuh Inpres No. 7 tahun 2022. Dan berharap bisa dijalankan dengan baik menuju Indonesia yang lebih bersih dan lebih ramah lingkungan.

PERIKLINDO sendiri memiliki anggota yang memproduksi kendaraan listrik baik kendaraan roda dua, roda empat, hingga bus, truk, dan juga industri pendukungnya, baik itu baterai, baterai packaging, dan lain sebagainya. Sinergi antara PERIKLINDO dan Pemerintah akan mempercepat berjalannya program transisi kendaraan operasional Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk beralih ke kendaraan listrik.

“Dengan dikeluarkannya Instruksi Presiden No. 7 tahun 2022 ini, akan semakin mempercepat pengembangan industri kendaraan berbasis listrik di Indonesia, dan member PERIKLINDO akan siap mendukung dengan menyiapkan kendaraan-kendaraan yang dibutuhkan untuk operasional baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah,” ujar Moeldoko, Ketua Umum PERIKLINDO. (Maston/Foto: istimewa)

-> GCN Majalengka dan GCN Cirebon Rayakan Ulang Tahun Bersama

Kendaraan Listrik

Sharing is Caring
Your Community Partner

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!