Munas SSFC Indonesia Selesai Digelar, Ketua Baru Sejarah Baru

Serangkaian acara Munas SSFC Indonesia telah masuki titik finish. Ditandai dengan pengumuman sekaligus pelantikan ketua baru.

Autoride – Merayakan ulang tahunnya yang ke-17 tahun, Suzuki Satria F150 Club (SSFC) Indonesia menggelar Munas. Di mana Munas SSFC Indonesia ini menandai tonggak baru perjalanan klub penggeber Suzuki Satria F150 di seluruh Indonesia.

Munas (Musyawarah Nasional) SSFC Indonesia diawali dengan pemilihan Ketua Umum yang dilangsungkan pada Sabtu, 27 November 2021 lalu. Pemilihan ketua dilakukan serentak di seluruh Pengda dan Capengda SSFC Indonesia yang berjumlah 87 TPS (Tempat Pemungutan Suara).

Your Community Partner

Untuk TPS SSFC Pusat sendiri berlokasi di Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Sekitar 1.200 riders hadir di seluruh TPS mereka masing-masing untuk turut serta menyukseskan penyelenggaraan pemilihan ketua umum.

“Karena ini merupakan pertama kalinya SSFC melakukan Pemilihan Ketua Umum dengan metode ‘Satu Anggota Inti Satu Suara’, jadi setiap Pengda dan CaPengda berhak membuka TPS, agar anggota inti yang berada di kota lain bisa memberikan hak suaranya,” ujar Dzikry, Ketua Harian SSFC Indonesia kepada Autoride.

-> Komunitas CRF Jawa Timur Trabasan Sambil Donasi Untuk Korban Bencana Semeru

Munas SSFC Indonesia

Pemilihan Ketua Umum SSFC Indonesia diikuti oleh dua calon. Mereka antara lain Bro Agus dari SSFC Korwil Ciledug sebagai petahana. Lawannya adalah Bro Mexvico dari SSFC Jakarta Timur yang menangi pemilihan ketua. Pengumuman pemenang baru saja diumumkan pada 11 Desember 2021 lalu sekaligus menjadi acara puncak perayaan ulang tahun ke-17 SSFC Indonesia.

“Tantangan jadi ketua di saat pademi adalah masalah koordinasi yang berubah adat istiada dari offline ke online, tetapi positifnya dengan online ini bisa komunikasi dan cotroling seluruh Pengda atau Capengda. Tantangan yang paling besar adalah bagaimana mempertahan club ini, atau menciptakan regenerasi serta membuat sesuatu untuk kemajuan bersama,” ujar Mexvico.

SSFC Indonesia sendiri berawal dari Bro Andhika Pratama dan Bro Ronald Janata untuk membentuk suatu wadah perkumpulan Satria FU, yang mana pada saat itu merupakan motor indent yang agak sulit untuk memilikinya dan untuk berbagi informasi seputar kendaraan mereka.

-> Mau Tahu Warna Mobil Favorit di Dunia? Berikut Ulasannya

Munas SSFC Indonesia

Dengan dibantu oleh Ayahanda Bro Andhika dan Om Indro Warkop, akhirnya terbentuk suatu komunitas Satria FU yang kemudian teman-teman lainnya ikut bergabung, diantaranya: Petrus Kumorosidi, Alm. Fahdri Mirza, Pollyansah, Oki Izza, Alm. Zulfikar Amir, Aji Zambronk, dan Andri Indrastanto yang menjadi pendiri sekaligus perintis SSFC hingga saat ini.

SSFC Indonesia berdiri pada tanggal 12 Desember 2004 di Jakarta dengan tempat kopdar pertama kali di daerah Senayan, Jakarta Selatan. Hingga kini sudah memiliki sebanyak 68 Pengda (Pengurus Daerah) dan 24 Capengda (Calon Pengurus Daerah).

“Yang menarik di Pemilu kali ini adalah setiap anggota inti atau member yang berada di Pengda dan Capengda masing-masing bisa memberikan ‘hak’ suaranya, 1 anggota inti 1 suara, pertama kalinya pula dalam sejarah Pemilu SSFC Indonesia bisa dilakukan serentak,” pungkas Dzikry. (Maston/Foto: SSFC)

-> Mubes Bekasi ADV Auto Society (BADAS) Digelar Saat Rayakan Ulang Tahun

Munas SSFC Indonesia

Visi dan Misi Ketua Terpilih
Visi
-Meniadikan SSFC merupakan sebuah wadah (perkumpulan) yang positif
bagi pengguna Suzuki Satria F150

Misi
– Membangun Kebersamaan dan Persaudaraan antar anggota
– Mengembangkandan meningkatkan pengetahuan teknik otomotif khususnya Satria
– Menggalakan Semangat Sportifitas di bidang Otomotif
– Membantu Pemerintah dan masyarakat umum dalam memujudkan keamanan kertertiban serta kelancaran lalu lintas di jalan raya
– Mengembangkan Sumber daya Manusia yang ada di Kepengurusan Pusat / Daerah
– Meniadikan SSFC Sebagai Organisasi yang berdikari dan Transparasi
– Menialin kerja sama dengan beberapa pihak luar untuk mendapatkan manfaat bagi seluruh Anggota SSFC

Sharing is Caring
Your Community Partner

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!