CommunityHighlightMotorcycle Community

Pengurus Pusat (PP) Nusantara Max Series (NMS) Gelar Rapat Terbatas

Jajaran Pengurus Pusat (PP) Nusantara Max Series (NMS) dengan beberapa perwakilan NMS Jakarta menggelar rapat tertutup pada Sabtu, 4 September 2021 lalu.

Autoride – Rapat tertutup Nusantara Max Series (NMS) dihadiri oleh M David Suherman selaku Ketua Umum Nasional NMS, Adi Senjaya selaku Sekjen, Yansen selaku Tatibnas serta seluruh ketua chapter NMS Jakarta. Rapat tertutup digelar untuk membahas seputar AD/ART, komitmen, profesionalisme sebagai komunitas dan pribadi.

Selain itu, rapat yang digelar di Guleni Cafe, Kemang, Jakarta Selatan ini juga melakukan konsolidasi internal dalam rangka mendirikan chapter-chapter baru di seputaran wilayah Jakarta, seperti Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, Bekasi, serta Bogor.

Your Community Partner

“Dalam rapat tersebut kita membahas tentang pentingnya koordinasi dan diskusi di chapter masing-masing bila ada permasalahan, baik masalah di internal chapter maupun di luar chapter. Agar ketemu permasalahannya apa dan sekaligus mencari solusinya, agar tidak gegabah mengambil keputusan sendiri,” ungkap David.

Dalam kesempatan rapat tersebut, David juga menegaskan tentang pentingnya sikap profesionalisme member saat menduduki posisi strategis dalam kepengurusan, baik di chapter atau di kepengurusan pusat atau PP NMS. David berpesan agar setiap member pun bisa meyesuaikan diri sesuai posisi dan jabatan masing-masing serta saling menghormati baik antar pengurus kepada member atau sebaliknya.

-> YNCI Palangka Raya dan YNCI Katingan Berkolaborasi Dalam Kegiatan Baksos

Nusantara Max Series - 1
Touring menjadi salah satu kegiatan para riders Nusantara Max Series (NMS)

Dalam menjalankan orgasisasinya, NMS harus berjalan sesuai dengan moto mereka yaitu Satu Akar Berjuta Ranting. Seperti halnya sebuah pohon dengan berjuta ranting untuk saling membantu, menopang, dan saling mensupport satu sama lain.

“Bila ada salah satu chapter yang kurang berkembang kita mensupport dan memberikan semangat dengan ikut mermaikan acara kopdarnya. Kita juga ada kewajiban untuk saling support bila ada NMS chapter lain yang mengadakan Anniversary dengan cara membeli merchandise yang mereka jual. Dan bila bisa kita sama-sama menghadiri acaranya,” jelas Adi.

Your Community Partner

Adi menambahkan dalam rapat juga membahas keluh kesah masing-masing chapter, seperti masalah apa saja yang sering dialami. Pasalnya di masing-masing chapter punya kebijakan yang berbeda, dan juga karakter member yang berbeda.

-> Ganjar Gumilar Hadiri Ultah Pertama ARCI Minahasa Selatan

Nusantara Max Series - 2
Rapat tertutup menghasilkan banyak keputusan, salah satunya tentang bagaimana menjaga kekompakan member

“Kita semua selalu mengutamakan pekerjaan, keluarga, baru komunitas. Namun tidak menutup kemungkinan pasti ada kebijakan chapter yang mengutamakan riding atau menghadiri acara anniversary komunitas lain, karena menurut mereka dengan sudah masuk komunitas harus punya komitmen bahwa komunitas itu tempat menyalurkan hobi otomotif, hobi touring, dan lainnya. Nah biasanya bila ada kebijakan seperti ini pasti akan banyak masalah, karena belum tentu semua orang yang masuk komunitas mempunyai kesibukan yang sama,” beber Yansen.

Saling terbuka satu sama lain menjadi salah satu hal yang paling ditekankan dalam keluarga besar NMS. Para pengurus dan member sepakat untuk saling support, dan saling bahu-membahu untuk kemajuan NMS baik di skala chapter atau skala Nasional.

“Dalam rapat menekankan bahwa kita semua menyepakati tugas dan fungsi masing-masing divisi dengan berpanduan pada AD/ART NMS Nasional, dan juga masing-masing chapter memiliki AD/ART Chapter agar dipahami dan dijalankan dengan baik. Kita juga menyepakati tanggal berdirinya NMS yang berbadan hukum sesuai akte atau sertifikat Kemenkumham yaitu 24 Februari 2021,” pungkas David.

Sementara itu, pengurus lainnya yang hadir dalam rapat antara lain Oky sebagai Bendahara NMS (Ketua NMS Jaktim), Rachmat Saleh (Ketua NMS Jaksel), Hendra Saputra (Wakil Ketua NMS Jaksel), Daffa (Ketua NMS Jakut), Thamrin atau Toho (Ketua NMS Jakpus), Adhit (Wakil Ketua NMS Jakpus) serta perwakilan dari NMS Bandung, dan NMS Cikarang. (Maston/Foto: NMS)

-> Aprilia RS 660 & Aprilia Tuono 660 Resmi Meluncur di Indonesia

Nusantara Max Series - 4
Adi Sanjaya selaku Sekjen NMS
Sharing is Caring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *