Rekrut Livio Suppo, Suzuki Siap Mengancam di MotoGP Musim Ini

Sebuah kejutan terjadi jelang bergulirnya MotoGP 2022, di mana penunjukkan Livio Suppo sebagai manajer anyar Suzuki Ecstar Team

Autoride – Bagi pecinta MotoGP tentu tidak asing dengan nama Livio Suppo, pria asal Italia yang sangat disegani karena kiprahnya di balik layar kesuksesan Ducati dan Repsol Honda beberapa tahun lalu. Setelah rehat dari hingar bingar MotoGP, Suppo kembali ke lintasan bersama Suzuki Ecstar Team, mengisi tempat Davide Brivio yang hijrah ke Formula 1 sejak awal 2021.

“Saya sangat bangga menjadi Manajer Tim Suzuki Ecstar dan senang bisa bergabung kembali dengan Kejuaraan MotoGP setelah empat tahun. Saya juga merasa sangat terhormat untuk terlibat dalam proyek hebat ini dengan Suzuki. Pasti itu akan menjadi tugas yang menantang untuk menjadi bagian dari pabrikan bersejarah di MotoGP, yang baru-baru ini mencapai mahkota pada tahun 2020 di tahun ulang tahun ke-100 mereka,” jelas Suppo dikutip Crash.

–> Pakai Ban Mobil Tipis? Ketahui Dulu Kekurangannya

Suzuki Ecstar MotoGP - Livio Suppo
Livio Suppo

“Balapan telah menjadi hidup saya selama hampir semua karir saya, dan saya akan melakukan yang terbaik untuk membawa pengalaman saya ke Tim Suzuki Ecstar. Saya tahu mereka adalah tim yang hebat, tetapi juga sekelompok besar manusia, jadi ini bisa banyak membantu untuk mencapai tujuan kami lebih cepat.”

Seperti diketahui bersama, Suppo punya segudang pengalaman di MotoGP sejak memulai kariernya sebagai manajer Benetton Honda Team pada 1994. Nama Suppo kemudian mencuat setelah bergabung ke Ducati pada 2003. Ia mampu menjadi sosok dibalik keberhasilan Casey Stoner menjadi juara dunia bersama tim Borgo Panigale pada 2007.

–> Deklarasi YACI Kebumen, Yamaha Aerox Club Indonesia (YACI) Terus Kepakkan Sayap

Kiprah Suppo semakin harum setelah menjadi Kepala Tim Repsol Honda. Ia bergabung dengan Honda pada 2010. Stoner yang dibawanya ke Honda kembali menjadi juara dunia pada 2011. Ia juga turut memegang peran kunci kejayaan Honda menguasai MotoGP bersama Marc Marquez pada 2013 hingga 2017. (Foto: Istimewa)

Sharing is Caring
Your Community Partner

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!