SSFC Bekasi dan SSFC Cileungsi Touring Sambil Cucurak

SSFC Bekasi dan SSFC Cileungsi berkolaborasi menggelar agenda Cucurak untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan 2022.

Autoride – Touring yang dilangsungkan oleh SSFC Bekasi dan SSFC Cileungsi kali ini memang terlihat beda dari agenda-agenda sebelumnya. Gelaran touring ini juga dirangkai dengan kegiatan Cucurak dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan 2022.

Cucurak sendiri merupakan tradisi khas yang berasal dari kebudayaan Sunda khususnya di daerah Kabupaten Bogor dan Kota Bogor. Cucurak menjadi bagian tak terpisahkan dalam menyambut bulan Ramadan. Secara turun temurun, tradisi itu terus dipertahankan oleh masyarakat Sunda di Bogor hingga saat ini.

Your Community Partner

Acara Cucurak sekaligus Sunmori digelar pada Minggu, 27 Maret 2022 lalu. Tujuan utamanya adalah ke Saung Bambu Teh Fitri Jonggol, Cielungsi, Bogor, Jawa Barat. Sunmori dimulai dari lokasi kopdar SSFC Cileungsi yang berlokasi di RM. Nyi Iteung.

-> Galeri Foto: Deklarasi Komunitas Overlanding Indonesia Sumatera Barat

SSFC Bekasi dan SSFC Cileungsi

Rute yang dipilih memang cukup simpel. Dari lokasi titik kumpul, rombongan riders penggeger Suzuki Satria 150 yang berjumlah 17 motor dengan 18 nyawa ini langsung menuju Saung Bambu Teh Fitri. Oh ya, dari 18 riders, dua diantaranya merupakan single fighter yang memang tak masuk dalam komunitas atau klub motor manapun.

“Touring ini sengaja kami gelar bersama dengan para member SSFC Korwil Cileungsi. Tujuan utamanya adalah untuk mempererat tali silatuhrami sesama member SSFC. Selain itu juga dalam agenda Cucurak dalam menyambut bulan suci Ramadan,” ungkap Rendy, Humas dan Dokumentasi Suzuki Satria F150 Club (SSFC) Korwil Bekasi.

“Kegiatan ini juga lebih ke acara lepas kangen karena selama masa pandemi ini kita sudah jarang sekali melakukan acara touring. Yang pasti acaranya pecah, lumayan banyak yang ikut berpartisipasi untuk meramaikan agenda sunmori dan Cucurak ini,” sambung Dion, Humas dan Dokumentasi SSFC Korwil Cileungsi.

Sementara itu, pilihan lokasi finish yang cukup dekat memang sengaja dilakukan karena masih dalam masa pandemi. (Maston/Foto: istimewa)

-> Immanuel Decalwork, Spesialis Modifikasi Decal Para Riders Supermoto dan Trail

SSFC Bekasi dan SSFC Cileungsi

SSFC Bekasi dan SSFC Cileungsi

SSFC Bekasi dan SSFC Cileungsi

Sharing is Caring
Your Community Partner

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!