SSFC Pengda Biak Terus Menjaga Kekompakan di Ulang Tahun Pertamanya

Satu tahun berdirinya Suzuki Satria F150 Club (SSFC) Pengda Biak diperingati dengan meriah oleh para member dan pengurusnya.

Autoride – Para riders Suzuki Satria F150 Club (SSFC) Pengda Biak tengah bersuka cita. Pasalnya mereka baru saja menggelar acara untuk memperingati hari jadinya yang pertama pada Minggu, 10 Oktober 2021 lalu di kawasan wisata Pantai Bosnik Segara Indah, Biak Timur.

Dalam acara tersebut, bukan hanya sekadar potong kue ulang tahun saja. Namun untuk menambah kemeriahan acara, panitia juga menggelar agenda games bersama. Dan moment yang tak ketinggalan adalah saat sesi foto bersama dengan para riders dan tamu undangan.

Your Community Partner

Riders dan tamu undangan yang hadirada 8 club motor maupun komunitas motor. Selain itu juga ada satu club mobil yang ada di Kota Biak, Papua. Antara lain yang hadir adalah perwakilan dari YMCI Biak, YM3CI Biak, YNCI Biak, XYI Biak, KNB, CBC, YR15CI Biak, Tiger Biak, dan KIDC Biak.

Tema anniversary yang diangkat adalah Bersatu Bersaudara. Tema tersebut mereka pilih karena ingin SSFC Biak tetap bisa bersatu dan selalu menjalin tali persaudaraan. Sehingga tetap bisa solid dan kompak selalu serta berkembang dan selalu mengibarkan bendera SSFC khususnya di tanah Papua.

-> Kawasaki Z Owners Indonesia (KZOI) Gelar Jamnas ke-8 dan Munas ke-5

SSFC Pengda Biak - 3

“Acara yang kita laksanakan kali ini sangatlah berbeda, karenakan di masa era new normal. Kami harus tetap semangat, dan saya sangat berterimakasih kepada tamu undangan yang hadir di acara kami dan sudah memeriahkan anniversary,” ungkap Azhar Reddy, Ketua SSFC Pengda Biak.

“Saya juga berterimakasih banyak Pengurus Pusat SSFC di Jakarta yang selalu mendukung dan mensupport kegiatan kami di Papua, serta kerja sama sesama anggota yang sangat luar biasa sehingga acara kami kali ini bisa berjalan lancar tanpa hambatan,” sambung Azhar.

“Hal menarik di acara anniversary kali ini, kami tetap kompak dan semangat di saat masa-masa sulit seperti ini atau di masa pandemi, serta antusias dari tamu undangan yang begitu banyak sehingga membuat kami bersemangat dan akan terus mengembangkan club tercinta kami ini,” urainya.

-> TVS Indonesia Luncurkan Skuter Terbaru TVS NTOR 125 2021

SSFC Pengda Biak - 2

SSFC Biak berawal dari Desember 2018, namun saat itu masih sebagai komunitas independent. Seiring berjalannya waktu, di tahun 2019 mereka bergabung di keluarga besar SSFC Indonesia yang dibantulangsung oleh Azhar yang saat itu memang sudah menjadi anggota inti atau anggota resmi dari SSFC Indonesia.

Akan tetapi saat itu mereka masih berstatus Capengda atau Calon Pengurus Daerah. Proses terus berjalan, pada 10 Oktober 2020, mereka resmi disahkan oleh Pengurus Pusat SSFC Indonesia menjadi Pengda atau Pengurus Daerah di wilayah timur Indonesia yaitu Biak Papua. Dan hingga kini sudah beranggotakan 16 member.

“Tantangan saat membina atau mempertahankan club di saat masa pandemi yang berkepanjangan ini yaitu kami sangat sulit untuk mencari waktu agar bisa kumpul atau kopdar. Sehingga di waktu PPKM kami sempat vakum sementara. Namun di saat PPKM mulai dilonggarkan, aktivitas kembali berangsur pulih dengan protokol kesehatan yang ketat,” jelas Azhar.

“Harapan saya semoga SSFC Pengda Biak kedepannya bisa terus berkembang, tetap solid selalu, bisa menjadi contoh bagi club-club lain yang ada di Kota Biak. Umur satu tahun masih sangatlah muda atau langkah awal kami untuk kedepannya bisa terus lebih baik dari sebelumnya. Serta bisa menjaga tali persaudaraan sesama club motor dan mobil,” pungkasnya. (Maston/Foto: SSFC Biak)

-> Ketika Hyundai Staria Disulap Jadi Bus Sekolah di Negara Asalnya

SSFC Pengda Biak - 1

Sharing is Caring
Your Community Partner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!