SSFC Pengda Jayapura Salurkan Donasi Untuk Korban Kebakaran di Kawasan Pasar Youtefa

Suzuki Satria F150 Club (SSFC) Pengda Jayapura menginisiasi kegiatan baksos untuk membantu korban bencana kebakaran yang menimpa warga Pasar Youtefa.

Autoride – Musibah kebakaran menimpa para warga di kawasan Pasar Youtefa, Jayapura Papua. Kebakaran yang terjadi pada Selasa, 28 September 2021 lalu ini pun membuat masyarakat Indonesia prihatin. Tak terkecuali para member Suzuki Satria F150 Club (SSFC) Pengda Jayapura.

Demi membantu meringankan beban para korban bencana kebarakan tersebut, SSFC Jayapura berinisiatif untuk menggelar kegiatan baksos (bakti sosial). Apalagi musibah ini juga menimpa salah satu member SSFC Jayapura, yakni Akbar.

Your Community Partner

Namun dalam melangsungkan kegiatan baksosnya kali ini, SSFC Pengda Jayapura juga menggandeng para member dari Yamaha R15 Club Indonesia (YR15CI) Jayapura serta perwakilan dari Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI) Jayapura. Donasinya sendiri diberikan pada Minggu, 3 Oktober 2021 dengan menyambangi langsung posko kebakaran.

-> Puluhan Riders HPCI Sidoarjo Touring ke Jogja Hadiri Munas

SSFC Pengda Jayapura - 2

“Kali ini kami menyalurkan bantuan tahap pertama kepada salah satu anggota inti SSFC Pengda Jayapura dan warga yang terkena musibah kebakaran di area Pasar Youtefa Jayapura,” buka A. Jenal, Ketua SSFC Pengda Jayapura saat berbincang dengan Autoride.

Sebanyak 8 riders yang merupakan anggota SSFC Jayapura ikut terlibat langsung ke posko bencana, mereka mewakili para donatur diantaranya dari SSFC Indonesia, SSFC Pengda Jayapura, YR15CI Jayapura, dan Eko Ferboyanto selaku Penasehat YVCI Jayapura serta Sony Susilo Hariono (Karyawan PT Djarum).

Sementara itu, bantuan yang diberikan kepada para korban bencana kebakaran adalah sembako serta kebutuhan bayi seperti beras, mie instan cup, susu formula, dan pampers. Selain itu juga memberikan bantuan kompor, minyak tanah serta uang tunai.

-> Perkuat Kebersamaan di Ultah ke-7 Yamaha R15 Club Indonesia (YR15CI) Cirebon

SSFC Pengda Jayapura - 3

“Saya sangat prihatin terhadap musibah kebakaran yang menimpa salah satu anggota kami dan warga di sekitar Pasar Youtefa, Jayapura. Di mana dengan musibah yang terjadi, banyak kerugian yang menimpa para korban. Untuk itu kami dan para donatur berusaha membantu meringankan beban para korban dengan sedikitnya yang bisa kami berikan,” sambung Jenal.

“Ini adalah bantuan tahap pertama yang kami salurkan, kami masih membuka donasi ke seluruh chapter SSFC Indonesia lewat media sosial sampai batas waktu hari Sabtu, 9 Oktober 2021. Jika ada donasi yang masuk maka akan segera kami salurkan setelah tutup donasi,” urai Jenal. (Maston/Foto: SSFC Jayapura)

-> Knalpot Motor Nembak Saat Gas Dilepas? Ini Penyebab Serta Solusinya

SSFC Pengda Jayapura - 1

Sharing is Caring
Your Community Partner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!