SUGOI Tuban Selesaikan Misi Touring Wajib ke Bromo

Jarak ratusan kilometer sukses ditempuh para bikers SUGOI Tuban dalam agenda touring wajib yang diikuti belasan bikers.

Autoride – Touring menjadi salah satu agenda penting para bikers dari berbagai komunitas maupun klub sepeda motor di Indonesia. Bahkan tak jarang kegiatan ini masuk dalam kegiatan wajib yang dilakukan berapa bulan sekali dalam setahun. Seperti belum lama ini, Suzuki GSX Owner Indonesia (SUGOI) Tuban juga baru saja menyelesaikan touring wajibnya.

Touring wajib SUGOI Tuban dimulai dari tanggal 3 September 2022. Dari Tuban mereka memulai perjalanan sekitar jam 3 sore waktu setempat. Perjalanan dimulai dari Tugu Pakah, Tuban, Jawa Timur. Lalu mereka menyusuri jalanan sepanjang Babat – Lamongan – Mojokerto – Sidoarjo – Pasuruan – Probolinggo (masuk via Tongas). Setelah 4 jam perjalanan, mereka tiba di titik finish yang sudah ditentukan.

Your Community Partner

Kegiatan touring tak hanya sebagai wadah menyusuri keindahan alam Indonesia dengan bermotor. Namun juga sebagai bagian dari melatih kekompakan para membernya. Seperti saat terjadi trouble pada salah satu motor peserta, mereka bersama-sama melakukan pengecekan bareng. Lebih penting lagi, juga untuk mengkampanyekan safety riding kepada masyarakat umum akan pentingnya keselamatan berkendara baik untuk diri sendiri maupun orang lain.

-> Warna dan Grafis Baru Yamaha WR 155 R Siap Manjakan Bikers

“Pengalaman yang utama kalau touring bareng yang buat kangen ketika ada yang trouble kita berhenti bareng dan berusaha saling bantu. Bukan cuma hanya sekadar siapa paling cepat. Dan melatih kekompakan, makan 1 makan bareng, istirahat 1 istirahat bareng,” buka Muhammad Arief, Humas Internal SUGOI Tuban.

Menjadi tema touring kali ini adalah September Ceria Dolan Bromo. Dengan tujuan memperkuat jiwa kepedulian anggota SUGOI Tuban terhadap lingkungan sosial dan budaya dengan semangat kekeluargaan.

Sebanyak 11 motor Suzuki GSX 150 Series dengan 17 nyawa ikut ambil bagian dalam touring wajib. Untuk rute pulang, dari Probolinggo rombongan bikers memilih lewati Pasuruan – Sidoarjo – Mojokerto – Jombang – Babat. Jarak tempuh PP yang mereka catatkan sekitar 500 kilometer. (Maston/Foto: SC Tuban)

-> Sistem Parkir Canggih Hadir di Ciledug, Tangerang

Sharing is Caring
Your Community Partner

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!