CommunityHighlightLady BikersMotorcycle Community

Tengga, Lady Bikers YR15CI Depok: Harus Waspada dengan Pria Hidung Belang

Nurhayati Tengga yang juga seorang lady bikers YR15CI Depok berbagi cerita menarikĀ  dengan Autoride mengenai kisahnya menjadi seorang bikers.

Autoride – Menjadi ibu rumah tangga saja, terkadang belum cukup memuaskan bagi sebagian wanita. Maka tak heran jika perempuan masa kini juga memilih mengisi hari-harinya dengan mencari kesibukan lainnya. Seperti Nurhayati Tengga, yang juga seorang lady bikers YR15CI Depok.

Sudah sejak lama, Tengga memiliki ketertarikan tersendiri dengan dunia motor. Meski saat itu masih dianggap tabu. Sebab masih minimnya wanita bersentuhan dengan dunia otomotif, khususnya dengan sepeda motor. Namun hal itu tak menyurutkan langkah Tengga.

Your Community Partner

Kepada Autoride, perempuan kelahiran 22 Mei 1978 silam ini hobi motor sejak masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). “Jadi dulu awalnya suka sama motor saat om aku buka bengkel motor di rumah. Waktu itu aku masih duduk di bangku kelas 2 SMP,” ujarnya.

Hobi yang ditekuni sejak SMP tersebut pun masih terbawa hingga sekarang. Meski sudah bersuami, Tengga tak bisa meninggalkan kebiasaannya dengan motor. Bahkan, saking hobinya dengan motor, juga membuatnya tertarik gabung ke komunitas motor.

Dengan berbagai pertimbangan yang matang, Tengga akhirnya menyandarkan pilihannya ke Yamaha R15 Club Indonesia (YR15CI) Depok. Di komunitas tersebut, Tengga juga dipercaya menduduki salah satu jabatan penting, yakni sebagai bendahara.

-> Honda Brio RS vs Suzuki Ignis: Komparasi City Car Murah yang Kompak

lady bikers YR15CI Depok
Tengga (paling kanan) saat merayakan ultah ke-5 YR15CI Depok

“Alasan aku gabung ke YR15CI biar tahu seperti apa sih berkendara motor yang baik di jalan, biar bisa touring bersama, mengunjungi tempat yang belum pernah aku kunjungi dengan memakai motor,” ujar Tengga kepada Autoride.

Your Community Partner

YR15CI Depok pun menjadi komunitas pertama bagi Tengga. Sebelumnya dirinya adalah seorang single fighter, atau belum pernah gabung di klub mana pun. “Di klub YR15CI Depok inilah aku perdana masuk dan gabung di dunia club,” sambungnya.

Menjadi salah satu member di YR15CI Depok pun memberikan banyak pengalaman bagi Tengga. Selain tentu saja, Tengga bisa menambah konektivitas dengan para member sesama penggeber Yamaha R15. Juga tambah saudara sesama penghobi motor.

“Pengalaman menyedihkan saat touring bareng jika ada kendala harus bongkar mesin atau yang lainnya, aku gak bisa bantu, karena tidak begitu tahu tentang mesin. Tapi gabung ke klub itu seru, misalnya saat touring, selama perjalanan kita berangkat bareng, makan bareng, jika satu tidak makan maka kami siap untuk berbagi,” beber Tengga.

“Walaupun uang yang kami bawa hanya cukup untuk sendiri, tapi itulah kebersamaan kami dalam perjalanan. Ada lagi pengalaman menarik waktu kami touuring salah jalan, yang harusnya ditempuh dalam waktu 9 jam menjadi 18 jam,” jelasnya.

-> Rapatkan Barisan, YRFI Tangerang Raya Adakan Kopdar Santai Gabungan

lady bikers YR15CI Depok
Tengga saat menghadiri acara ultah YR15CI Cirebon

Jika diurai secara detail, masih banyak lagi pengalaman menarik yang dialami Tengga selama menjadi seorang lady bikers. Berbicara soal touring, Tengga pun pernah menjelajah hingga ke Surabaya saat sudah menjadi member YR15CI Depok. Namun saat masih sigle fighter, dirinya mengaku pernah touring ke Bali.

“Berada di komunitas tentu saja membuat aku jadi merasa spesial, karena dilindungi oleh para pengurus dan member lainnya. Kenapa demikian, karena jika aku pergi touring atau menghadiri acara tanpa pendampingan member lain, aku tidak mendapatkan ijin lintas dari Ketum, Humas dan jajaran pengurus lainnya,” urainya.

Meski demikian, Tengga pun tetap mawas diri. Sebab dirinya sadar jika berada dalam lingkungan yang mayoritas pria. Sebab, tak sedikit juga pria yang memberikan godaan meski baru pertama kali ketemu dengannya.

“Tantangan bagi aku, tidak mudah untuk ngegas seorang diri. Belum lagi menghadi laki-laki hidung belang, ada yang baru pertama ketemu sudah bilang aku suka, aku cinta kamu,” kenang Tengga dengan senyum manisnya.

Selain jago motoran, Tengga mengaku juga jago nyanyi. Selain sibuk dengan dunia riders, dirinya juga bekerja di Kantor Pemprov Kalimantan Utara. Namun dirinya berkantor di Senen, Kwitang sebagai Staff Pembantu Bendahara Kantor. (Maston/Foto: Dok. Tengga)

-> Bamsoet dan Sean Gelael Alami Kecelakaan Hebat, Mobil Ringsek

lady bikers YR15CI Depok
Tengga, jadi bendahara di YR15CI Depok
Sharing is Caring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *