Touring Jelajah Kebangsaan Wartawan, Misi Tembus 7 Gunung Tertinggi Indonesia

Tepat di hari Sumpah Pemuda, touring Jelajah Kebangsaan Wartawan (JKW) dilepas oleh Ketua Umum (Ketum) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Autoride – Tanggal 28 Oktober 2021 di kawasan gedung Dewan Pers, Jakarta Pusat, ke-4 rider yang merupakan jurnalis nasional yang menjalani touring Jelajah Kebangsaan Wartawan (JKW) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dilepas keberangkatannya oleh Ketum PWI, Atal S Depari.

Yanni Krishnayanni, Agus Blues Asianto, Indrawan Ibonk serta Sonny Wibisono, merupakan empat rider yang menjalani misi touring JKW-PWI dengan jarak perjalanan 17.000 kilometer selama empat bulan. Perjalanan mereka akan melintas di 34 provinsi, 15 pulau dan 7 Gunung tertinggi di Indonesia. Empat orang jurnalis ini ditemani motor Kawasaki yang berkolaborasi dengan Kingland Tire dan apparel Contin serta helm Trooper.

Your Community Partner

Atal S Depari mengatakan, acara ini merupakan momen Nasional yang pertama kali diselenggarakan PWI. Ini sebagai awal untuk memulai kegiatan lainnya di bidang olahraga. Perjalanan ini juga merupakan olahraga otomotif roda dua. Dengan adanya momen ini diharapkan ke depannya bisa membuka mata dunia, khususnya keindahan alam Indonesia. Harapannya, eksplor tempat wisata di kemudian hari akan mendatangkan banyak turis ke Tanah Air.

“Tepat di tanggal 28 Oktober yang bertepatan dengan Sumpah Pemuda, keempat jurnalis tersebut memulai perjalanannya. Hal ini menunjukan semangat pemuda yang terus bergelora demi memajukan bangsa ini. Dengan pengibaran bendera start, saya melepas ke empat rider PWI untuk menjalani touring JKW-PWI,” kata Atal S Depari.

-> YNCI Tabalong Peringati HUT ke-5, Dikemas dengan Maulid Nabi Muhammad SAW

touring Jelajah Kebangsaan Wartawan
Pelepasan touring Jelajah Kebangsaan Wartawan

Dirinya berpesan agar perjalanan yang memakan waktu empat bulan hingga Februari 2022 mendatang ini tetap mematuhi peraturan lalu lintas. Touring dengan sopan dan santun, serta tetap menghargai pengguna lainnya yang. Dan tak lupa tetap menjalani protokol kesehatan (prokes).

Touring ini bukan hanya sekadar perjalanan yang tanpa misi. Misi mereka adalah akan memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia). Diantaranya rekor touring seven summit. Predikat touring 17.000 kilometer sebagai wartawati Indonesia. Diakhir misinya, mereka akan membuat sebuah buku yang berjudul Indahnya Indonesia.

Dari Jakarta, rombongan touring akan menelusuri Sumatera, Kalimantan – Surabaya – Bali – NTB – NTT – Papua – Maluku – Sulawesi – Surabaya – Semarang – Jogja – Pangandaran – Bandung. Diprediksi akan kembali ke Jakarta tanggal 19 Februari 2022 mendatang. Sebelum kembali ke Jakarta, mereka akan finish di Kendari, tepatnya di event Hari Pers Nasional (HPN) yang direncanakan tanggal 9 Februari 2022.

-> Galeri Foto: Forum 12 SSFC Korwil Sulawesi

touring Jelajah Kebangsaan Wartawan - 1

“Sebagai Ketua Umum PWI saya berpesan untuk ke empat rider agar menjaga nama baik PWI dimanapun berada dan kapanpun. Kami selalu mendoakan agar perjalanan kalian lancar, selamat sampai tujuan hingga kembali ke Jakarta. Sehat selalu,” ungkapnya.

M Agung Yulianto, GM Marketing Kingland Tire, mengatakan, perjalanan ini akan melintasi berbagai trek yang berbeda-beda. Karena itulah agar ke-4 jurnalis ini berhati-hati tetap safety. Selalu kompak selama perjalanan.

Hal senada juga dituturkan Joko Suseno, Head Marketing Divison Kingalnd Tire, pihak Kingland akan memantau perjalanan JKW-PWI dari mulai berangkat hingga berakhirnya jelajah Nusantara. Kingland akan melakukan pengecekan ban di setiap titik yang telah ditentukan, seperti Medan, Makassar dan Surabaya.

Sementara Michael C Tanadhi, Head Sales and Promotion PT KMI menuturkan, Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mesupport sepeda motornya sesuai dengan misi mereka yang diembannya. Sebagai perwakilan dari Kawasaki, ia berpesan agar JKW-PWI tetap mengikuti koridor lalu lintas. Touring yang safety. (Maston/Foto: istimewa)

-> Momen Tepat, Beli Suzuki XL7 Diskon Jutaan Rupiah

Sharing is Caring
Your Community Partner

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!