YNCI Bulukumba Chapter Juara Lomba Safety Riding

Yamaha NMax Club Indonesia (YNCI) Bulukumba Chapter juara lomba safety riding yang diselenggarakan oleh Satlantas Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Autoride – Dalam rangka menyambut HUT Polantas ke-66, Satlantas Bulukumba, Sulawesi Selatan menggelar lomba safety riding. Gelaran ini diikuti 10 komunitas motor maupun klub motor yang tergabung dalam Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Bulukumba. Salah satu pesertanya adalah Yamaha NMax Club Indonesia atau YNCI Bulukumba Chapter.

Pada kegiatan yang diselenggarakan pada Kamis, 16 September 2021 lalu ini, setiap komunitas maupun klub motor berhak mengirimkan dua riders perwakilan untuk ikuti lomba. YNCI Bulukumba Chapter mengikutkan 2 peserta atas nama Rimba (Divisi Touring) dan Shatri ssalah satu Lady Bikers YNCI Bulukumba dari Divisi Usaha.

Your Community Partner

Dalam lomba safety riding ini, para riders langsung praktek dengan penilaian yang meliputi persiapan sebelum berangkat dengan memperhatikan kesiapan kendaraan, mulai dari ban sampai ke perlengkapan kendaraan lainnya. Penilaian juga dilihat dari cara memakai peranti keamanan yang dipakai dalam berkendara dan tata cara berkendara selama dalam perjalanan.

Acara lomba dihelat di halaman Satlantas Bulukumba dengan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mengurangi rantai penyebaran virus covid-19 di Indonesia. Dari hasil lomba safety riding yang digelar Satlantas Bulukumba, YNCI Bulukumba berhasil menyabut juara pertama atas nama Rimba.

-> HPCI Kapursuci Main Futsal bareng Untuk Jaga Imun Tubuh

YNCI Bulukumba chapter - 1
Rimba, perwakilan YNCI Bulukumba saat ikuti lomba safety riding

“Saya tidak menyangka bisa mendapatkan nilai tertinggi, apalagi dilihat dari peserta yang ikut semuanya perwakilan dari komunitas dan club yang rata-rata mereka juga handal dalam berkendara. Tapi Alhamdulillah dengan ketenangan mulai dari persiapan sebelum berkendara sampai perlengkapan dan cara mengendarai kendaraan bisa mendapatkan hasil nilai tertinggi,” ujar Rimba.

Lomba safety riding dari Satlantas Bulukumba ini memang baru pertama kali dilaksanakan. Untuk tahun ini jumlah peserta memang sengaja dibatasi. Rencananya, lomba seperti ini akan diselenggarakan setiap tahun oleh Satlantas Bulukumba dalam rangka memperingati HUT Polantas.

“Alhamdulillah perwakilan YNCI Bulukumba Chapter yang mengutus dua orang dalam lomba safety riding ini bisa mendapatkan hasil memuaskan dengan nilai tertinggi atas nama Rimba. Artinya yang selama ini kami selalu mengingatkan safety riding kopdar atau pertemuan lainnya bisa diaplikasikan dengan baik,” jelas Opik, Ketua YNCI Bulukumba. (Maston/Foto: YNCI Bulukumba)

-> Rider Ternyata Ini Penyebab Busi Motor Berwarna Hitam & Basah

YNCI Bulukumba chapter - 2

YNCI Bulukumba chapter - 3

Sharing is Caring
Your Community Partner

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!