5 Riders Partisipan Ikuti Tahap Awal Jadi Member SSFC Batam

Pengurus Suzuki Satria F150 Club (SSFC) Batam Chapter baru saja menggelar acara penempelan stiker untuk para calon membernya.

Autoride – Bagi para member Suzuki Satria F150 Club (SSFC) Batam Chapter sebelum resmi menjadi anggota, mereka harus lebih dulu melalui beberapa tahapan yang wajib diikuti. Salah satunya adalah pengambilan stiker club. Ini pun baru tahap pertama, masih ada tahapan selanjutnya untuk para calon member.

Pengambilan sekaligus penempelan stiker pada motor Suzuki Satria F150 di masing-masing calon member dilakukan pada Minggu, 3 Oktober 2021 lalu. Di mana acara ini dilangsungkan di Titik 0 Barelang, Kota Batam, Kepulauan Riau dan diikuti 5 calon member.

Your Community Partner

“Yang dimaksud penempelan stiker yaitu untuk tanda pengenal setiap anggota yang sudah memenuhi syarat. Untuk SSFC sendiri terdiri dari dua anggota, yaitu ada anggota inti dan anggota partisipan, dan yang kita lakukan penempelan stiker kali ini untuk anggota partisipan. Jadi beda dengan pelantikan,” ungkap Frendy Ricardo, Ketua SSFC Batam.

Dari penempelan stiker hingga akhirnya member tersebut dilantik menjadi anggota inti tahapannya pun masih cukup panjang. Dijelaskan Frendy, hal itu kembali lagi ke calon member masing-masing. Jika member tersebut mau tetap gabung, makan akan ikut ke tahap selanjutnya.

-> YNCI Chapter Gowa Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

SSFC Batam Chapter - 1

“Kapan akan dilantik itu kembali ke anggota lagi, kalau dia mau terus maju berarti dia lanjut ke tahap berikutnya, yakni diklat (didikan kilat). Kalau kita mau mengadakan diklat harus ada perwakilan dari SSFC Pusat. Jadi untuk pengambilan stiker ini ibaratnya baru tahap awal dan masih ada step-step berikutnya,” sambung Frendy.

Selain penempelan stiker, pada saat yang sama para calon member tersebut juga diberikan beberapa materi dasar seputar dunia otomotif. Antara lain tentang safety riding, safety first, dan safety motor serta materi lainya mengenai di lingkungan otomotif.

“Kalau untuk di SSFC Batam sendiri tidak terlalu banyak tantangan, hanya saja calon member yang tidak membawa apa yang sudah dijelaskan sebelumnya akan dikenakan sanksi push up. Untuk bisa mengambil stiker, calon member akan dipantau selama dua bulan atau setidaknya ikut kopdar wajib empat kali,” pungkas Frendy.

Sementara itu hingga kini SSFC Batam sudah memiliki sebanyak 25 member. Ikut dalam agenda pengambilan stiker selain calon member juga diikuti 6 anggota serta pengurus chapter. (Maston/Foto: SSFC Batam)

-> Perkenalkan Bugatti Bolide, Hypercar Eksotis & Tercantik di Dunia

SSFC Batam Chapter - 2

SSFC Batam Chapter - 3

Sharing is Caring
Your Community Partner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!