CommunityHighlightMotorcycle Community

ARCHER Touring Wajib ke Lampung, Telusuri Keindahan Pantai

Komunitas bikers di bawah naungan Aerox 155 Club Together (ARCHER) baru saja melangsungkan touring wajib ke Lampung.

Autoride – Touring wajib para member Aerox 155 Club Together (ARCHER) kali ini dimulai pada tanggal 02 Juni hingga 04 Juni 2023 lalu. Touring wajib ARCHER dilakukan dengan mengunjungi beberapa tempat wisata di Kota Lampung. Terutama untuk melihat keindahan pantai seperti Pantai Karang Putih, Pantai Mahitam, Tugu Bandar Lampung dan berakhir di Pantai Kalianda.

Mereka melakukan dari basecamp pusat ARCHER yang ada di Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Sebelum berangkat untuk memulai perjalanan touring lintas provinsi, para bikers lebih dulu melakukan kegiatan makan bersama. Kemudian briefing, dan doa bersama sebelum keberangkatan.

Your Community Partner

Rute yang dipilih, dari Pondok Pinang, para bikers langsung menuju Tanggerang. Lalu ke arah Kota Banten Lama. Hingga akhirnya sampailah di Pelabuhan Merak untuk selanjutnya naik kapal penyebrangan ke Lambung. Pemilihan rute ini karena jalannya yang bagus dan untuk menghindari truk mau pun kontainer. Sehingga perjalanan dirasa lebih aman dan untuk meminimalisir risiko kecelakaan.

“Untuk arah pulang kita melalui rute yang sama yaitu seperti halnya rute keberangkatan. Karena rute ini paling aman, efisien waktu dan sepi di malam hari. Untuk touring wajib kali ini diikuti 12 motor dan 21 peserta, dan juga disertakan ladies ARCHER dan para Jucher (Junior ARCHER),” papar Denis, Ketua Umum ARCHER.

Touring Wajib ini juga masuk dalam program kegiatan yang dilangsungkan 3 bulan sekali. Di mana tourjib sudah menjadi program tetap mereka yang harus dilangsungkan setiap tiga bulan sekali. Selain itu, melalui agenda touring, mereka juga bisa melihat keindahan berbagai daerah di Indonesia. Juga dalam rangka menjalin silaturahmi antar member agak semakin kompak dan solid.

“Yang spesial dalam touring kami kali ini adalah banyak hal yang diciptakan selama acara touring, seperti banyak member baru yang merasakan perjalanan menyebrangi pulau dan moment pertama kali juga menyambangi beberapa pantai di Kota Lampung dan bermalam di Lampung dengan suasana yang begitu menarik,” papar Rizki Febriansyah, Wakil Ketua ARCHER.

Your Community Partner

Selama touring di Kota Lampung para bikers melakukan banyak kegiatan, diantaranya photoshoot di lokasi wisata yang mereka sambangi. Mereka juga melakukan banyak kegiatan lain seperti bakar ikan dan pesta kelapa muda di pinggir pantai. Yang tak kalah penting, momentum ini juga mereka manfaatkan untuk membicarakan program-program ke depan klub.

“Alhamdulillah untuk touring wajib kita kali ini sudah ada peningkatan yang signifikan buat peserta. Banyak member yang baru merasakan touring antar pulau dan perdana melakukan perjalanan menyebrangi pulau. Kita berharap kedepannya akan lebih banyak lagi member yang ikut serta dalam kegiatan touring untuk mempererat tali silahturahmi dan kebersamaan dalam menjalani dan membersarkan nama klub,” urai Aditya, Penasehat ARCHER.

Touring ini juga dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila. Sementara pilihan Kota Lampung karena perjalanannya yang menantang. Juga karena keindahan pantainya yang masih jarang dikunjungi orang atau pun komunitas lain. Memilih lokasi tersebut juga karena banyak member yang belum pernah merasakan touring ke Lampung. (Maston/Foto: ARCHER)

Sharing is Caring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *