CommunityHighlightMotorcycle Community

ARCOM Jakarta Raya Tingkatkan Rasa Peduli Terhadap Anak Yatim dan Piatu

Bulan Ramadan identik dengan kegiatan berbagi takjil. Hal yang sama juga dilakukan oleh Aerox 155 Community (ARCOM) Jakarta Raya.

Autoirde – Para member yang tergabung di komunitas Aerox 155 Community (ARCOM) Jakarta Raya tak mau ketinggalan dalam menyambut bulan suci Ramadan 2023. Di bulan yang penuh berkah ini, mereka melangsungkan agenda sosial dengan berbagi takjil. Acaranya dilaksanakn pada hari Minggu, 9 April 2023 lalu.

Yayasan Nurul Hidayah Al Bahar yang berada di jalan Haji Murtadho RT 01 RW 12 Kelurahan Tugu Utara Kecamatan Koja, Jakarta Utara menjadi lokasi untuk melalukan kegiatan bagi-bagi takjil. Tak kurang dari 100 paket takjil dibagikan secara on the road dan pembagian takjil berakhir di pintu keluar pom bensin Walang Permai.

Your Community Partner

Berbagi Ceria Ramadan menjadi tema utama yang diangkat. Bagi ARCOM Jakarta Raya, makna yang dapat diambil dari tema kali ini adalah, agar kita bisa berbagi kepada yang membutuhkan. Selain itu juga dengan doa dan harapan untuk meningkatkan amal baik di bulan suci Ramadan. Ada sekitar kurang lebih 45 bikers yang hadir atau ikut serta dalam kegiatan ini.

“Kita berbagi takjil itu on the road mulai dari Kemayoran, Sunter hingga tikum akhir di pom bensin Walang Permai. Setelah itu kita melanjutkan agenda sosial santunan anak yatim sekaligus buka bersama di Yayasan Nurul Hidayah Al Bahar,” ujar Frans dari ARCOM Jakarta.

“Kegiatan baksos seperti ini sangat bagus bagi komunitas motor, kita bukan narik gas aja tapi kita narik kepedulian khususnya kepada anak-anak yatim. Baksos ini setahun sekali kita jalankan dan bagi-bagi rejeki para member ke anak yatim. Kita sangat senang dan bahagia karena meriah bangget acaranya dan member pun senang semua,” imbuh Frans.

Dana untuk kegiatan baksos, menurut Frans mereka mendapatkan dana dari iuran para member. Sebagian juga ada beberapa donatur yang menyumbangkan sedikit rezekinya, seperti Mizzle dan NGK

Your Community Partner

“Di bulan Ramadan tahun ini semoga kita semua bisa mempertebal iman, meningkatkan amal baik dan bisa berbagi kepada mereka yang kekurangan serta bisa memberi kebahagiaan kepada anak yatim piatu,” pungkasnya. (Maston/Foto: ARCOM)

Sharing is Caring

One thought on “ARCOM Jakarta Raya Tingkatkan Rasa Peduli Terhadap Anak Yatim dan Piatu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *