Balapan di Republik Ceko, Pembalap Wahyu Nugroho Target Podium

Pasca Hasil Positif Donington Park Inggris, pembalap Wahyu Nugroho siap memberikan penampilan terbaiknya di R3 bLU cRU European Cup Czech Republic.

Autoride – Pembalap Wahyu Nugroho asal Boyolali, Jawa Tengah, Wahyu siap menjalani putaran ke-5 ajang balap internasional R3 bLU cRU European Cup 2022 di Sirkuit Autodrom Most, Czech Republic pada akhir pekan ini 29-30 Juli 2022.

Trend positif dalam putaran sebelumnya di trek Donington Park, Inggris (16-17 Juli 2022) menjadi motivasi kuat dan semangat bagi Wahyu Nugroho untuk mencapai hasil yang lebih baik lagi.

Target podium menjadi incaran pembalap yang mengusung tim bLU cRU Yamaha Racing Indonesia ini. Saat putaran ke-4 di Donington Park Inggris, Wahyu Nugroho dapat mencapai finish ke-4 dalam 2 race yang digelar.

Jarak dengan podium ke-3 dalam 2 race tersebut sangat tipis, yakni masing-masing hanya terpaut waktu 0,097 detik dan 0,070 detik. Kondisi demikian yang membuktikan Wahyu Nugroho begitu kompetitif.

-> Mobil Listrik Hyundai Genesis Jadi Kendaraan Resmi KTT G20 2022 di Bali

Proses adaptasi terhadap trek Donington Park yang belum pernah dikenalnya terbukti berlangsung cepat, termasuk mencari set-up terbaik pada pacuan Yamaha YZF-R3. Hal ini juga akan dilakukannya pada lintasan Autodrom Most yang memiliki panjang lintasan 4,2 km dan relatif memiliki banyak tikungan, yaitu 12 tikungan ke kanan dan 9 tikungan ke kiri.

Berbagai persiapan sehubungan fisik ataupun skill up racing terus dilakukan Wahyu Nugroho. Hal ini membuat dirinya semakin percaya diri untuk mengukir prestasi signifikan dan menambah poin secara maksimal. Saat ini Wahyu Nugroho berada di posisi ke-5 dalam standing point R3 bLU cRU European Cup 2022.

“Alhamdulillah saya senang menghadapi round 5 karena mendapatkan semangat dan dukungan penuh dari keluarga, serta tim. Saya sudah berlatih untuk improve diri sendiri, serta menggunakan strategi tetap tenang dan enjoy di setiap balapan. Semoga saya dapat beradaptasi dengan mudah dan cepat di karakter sirkuit Autodrom Most karena ini pertama kalinya bagi saya, namun tetap saya akan menikmatinya. Bismillah, saya akan lakukan segala upaya untuk bisa mendapatkan podium,“ ungkap Wahyu Nugroho. (Maston/Foto: YIMM)

-> Baba Zeal: Aprilia SR-GT 200 Cocok Buat Touring, di Atas ADV dan NMax

Sharing is Caring
Your Community Partner

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!