Bukan Club Motor (BCM) Salurkan Donasi Untuk Korban Gempa Cianjur

Bukan Club Motor (BCM) mendonasikan bantuan untuk para korban bencana gempa Cianjur, Jawa Barat yang terjadi pada Senin, 21 November 2022.

Autoride – Respon cepat terhadap bencana gempa Cianjur ditunjukkan oleh para bikers Bukan Club Motor (BCM). Sesaat setelah terjadinya musibah gempa, BCM langsung menggalang donasi dari para membernya. Donasi yang terkumpul telah disalurkan langsung ke lokasi bencana di Desa Sukasari, Cilaku, Cianjur, Jawa Barat pada Selasa, 22 November 2022.

“Sehubungan dengan terjadinya gempa bumi yang cukup dahsyat dan berdampak banyak korban di daerah Cianjur, Jawa Barat, maka member BCM terketuk pintu hatinya untuk melaksanakan baksos, diharapkan bisa sedikit mengurangi beban bagi korban terdampak gempa,” buka Mametsyah, Ketua Umum BCM.

Your Community Partner

Dalam menggelar baksos kali ini, BCM mengusung tema “Berbagi Aksi Nyata”. Makna dari tema tersebut adalah, BCM ingin memberikan contoh agar bagi yang mampu untuk terketuk pintu hatinya turut membantu dengan aksi nyata, bukan hanya sekadar hiasan kata-kata di status medsos saja. Tiga member BCM termasuk Mamet turun langsung ke lokasi bencana untuk menyerahkan bantuan.

“Penyerahan donasi berupa uang tunai, karena setelah dilihat di lokasi, yang paling dibutuhkan adalah uang tunai karena bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan, misalnya untuk berobat, atau untuk membeli keperluan lainnya. Bantuan diserahkan langsung kepada korban terdampak secara perorangan di Cilaku, Kabupaten Cianjur,” sambung Mamet.

Gempa Cianjur
Mamet turun langsung ke lokasi bencana

“Sebagai perwakilan BCM, saya mengucapkan turut berduka cita atas musibah gempa bumi yang terjadi di Cianjur. Saya juga ucapkan terima kasih banyak kepada member-member BCM yang sangat antusias untuk berbagi kepada korban gempa. Alhamdulillah amanahnya sudah disampaikan. Semoga menjadi berkah buat semua.”

“Baksos kali ini agak membuat saya begitu emosional, karena melihat langsung korban-korban dan juga kondisi di lapangan rumah yang roboh, korban luka yang begitu banyak di RSUD Cianjur, dan banyaknya lalu lalang bantuan yang datang. Semoga akan ada hikmah yang bisa dipetik dari musibah ini dan semoga para korban diberi kekuatan dan ketabahan,” harap Mamet.

Dana baksos berasal dari donasi spontan sukarela para member dan dikoordinasikan oleh Pengurus BCM. “Kondisi korban terdampak kebanyakan tidur di tenda pengungsian, karena masih belum boleh masuk di dalam rumahnya karena dikhawatirkan masih akan ada gempa susulan. Untuk bantuan yang paling dibutuhkan adalah uang tunai, selain itu untuk barang bisa berupa makanan sehat yang bisa langsung dikonsumsi dan air minum,” pungkasnya. (Maston/Foto: BCM)

Gempa Cianjur

Gempa Cianjur

Gempa Cianjur

Sharing is Caring
Your Community Partner

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!