Cacat Produksi, Ribuan Daihatsu All New Xenia dan Rocky Kena Recall
Daihatsu Indonesia mengumumkan adanya ribuan unit All New Xenia dan Rocky yang harus alami recall.
Autoride – Sebanyak 1.210 unit Daihatsu All New Xenia dan Rocky alami recall. Aktivitas recall merupakan hal yang umum terjadi, termasuk di Daihatsu. Program ini merupakan bukti tanggung jawab dan komitmen Daihatsu dalam memberikan produk berkualitas dan pelayanan terbaik.
Dalam program recall ini, Daihatsu melakukan pemeriksaan dan penggantian ECU airbag pada 2 model tersebut. Agar airbag dapat tetap berfungsi dengan baik, yakni mengembang ketika terjadi benturan. Sehingga keamanan dan keselamatan pengendara dan penumpang depan tetap terjaga.
Adapun untuk jumlah unit yang masuk ke dalam special service campaign atau recall adalah All New Xenia dan Rocky yang diproduksi 15 Desember 2022 – 11 Januari 2023, yaitu 1.095 unit untuk model All New Xenia dan 115 unit Rocky.
“Program special service campaign ini merupakan wujud komitmen Daihatsu agar pelanggan dapat tetap berkendara dengan aman dan nyaman. Oleh karena itu, Daihatsu mengajak pelanggan yang kendaraannya masuk dalam daftar program ini untuk melakukan pemeriksaan dan penggantian komponen ECU airbag di jaringan bengkel resmi Daihatsu. Proses pengerjaan berlangsung sekitar 1 jam dan tidak dipungut biaya,” ujar Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor.
Daihatsu juga secara aktif menghubungi pelanggan. Selain itu, pelanggan juga dapat memastikan secara mandiri apakah mobil Daihatsu miliknya masuk ke dalam program recall ini dengan mengunjungi website https://recall.daihatsu.co.id. Caranya dengan memasukkan nomor rangka kendaraan.
Atau menghubungi Daihatsu Access di 1-500-898. Dan untuk selanjutnya pelanggan disarankan melakukan booking service dan datang kembali ke bengkel resmi Daihatsu sesuai waktu yang telah ditentukan. (Maston/Foto: Daihatsu Indonesia)