Denny Kusumah Wakili Indonesia di Hot Wheels Legends Tour Final Asia Pasifik

Denny Kusumah dengan Volkswagen Beetle tahun 1962 berhasil keluar menjadi yang terbaik di kompetisi Hot Wheels Legends Tour Indonesia.

Autoride – Gelaran puncak Hot Wheels Legends Tour Indonesia diadakan pada tanggal 20-21 Agustus 2022 di QBIG BSD City, Tangerang. Dengan menampilkan 30 mobil modifikasi terbaik untuk menangi tiket mewakili Indonesia di tahap final Asia Pasifik.

Pemenang dari kompetisi Hot Wheels Legends Tour ini akan diabadikan sebagai miniatur mobil diecast Hot Wheels berskala 1:64 yang akan diproduksi dan dipasarkan secara masal ke seluruh dunia dan akan dikenang dalam koleksi legenda mobil diecast miniatur Hot Wheels.

“Setelah empat tahun dan puluhan acara telah digelar, sungguh luar biasa melihat perkembangan Hot Wheels Legends Tour, baik di Amerika Serikat maupun di luar Amerika Serikat. Kami bersemangat untuk melanjutkan pertumbuhan ini pada tahun 2022 ketika kami kembali dalam acara langsung yang merupakan akar kami. Kompetisi tahun ini dijamin menjadi yang terbaik,” ujar Ted Wu, VP, Global Head of Design for Vehicles, Mattel.

Dalam menentukan pemenang Hot Wheels Legends Tour Indonesia, penjurian melihat dari 5 elemen, yaitu Hot Wheels Story, desain, originalitas, garage spirit, dan performa serta keasyikan berkendara dalam penggunaan modifikasi mobil tersebut, apakah masih layak dan menyenangkan apabila dikendarai dijalanan.

-> Hyundai Stargazer Jadi Bintang Utama GIIAS 2022

Hot Wheels Legends Tour

Penjurian dilakukan langsung secara hybrid oleh desainer Hot Wheels dari Amerika Serikat dan juga para juri lokal dari Indonesia. Untuk juri lokalnya sendiri adalah Audi Wajong, seorang pegiat otomotif yang terkenal, Didiet Bandietoz dari Bandietoz Garage Custom dan Feldani Effendy pemimpin redaksi Majalah Diecast Indonesia sekaligus kolektor diecast.

Setelah melakukan penilaian secara komprehensif, Denny Kusumah keluar sebagai pemenang dengan mengandalkan Volkswagen Beetle tahun 1962. Modifikasi yang boleh dibilang sangat ekstrim ini memadukan dua jenis mobil VW yang berbeda menjadi satu mobil.

Dengan memotong chasis langsung dari tengah dengan keseluruhan body mobil VW Kombi pada bagian depan lalu menyambungnya dengan buritan mobil VW Beetle atau lebih dikenal dengan VW Kodok. Mobil dengan julukan “kecebong” dipadu dengan dominasi warna Merah Putih. Pengerjaannya sendiri memakan waktu cukup lama yaitu hingga 3 tahun. Denny Kusumah berhasil menyingkirkan 130 mobil modifikasi.

Pemenang Hot Wheels Legends Tour Indonesia akan mendapatkan kesempatan masuk dalam Semifinal APAC (Asia Pasifik), di mana pemenang dari beberapa negara seperti dari Malaysia, Filipina, Jepang, Australia dan New Zealand akan diadu sebelum berlanjut ke Semifinal Global yang akan mempertandingkan juara dari masing-masing region. Ajang Semifinal Global sendiri pun akan dilakukan secara virtual oleh para juri global dari Hot Wheels Amerika pada bulan Oktober 2022. (Maston/Foto: istimewa)

-> Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI) Rayakan Ultah ke-8 dengan Jamnas

Hot Wheels Legends Tour

Sharing is Caring
Your Community Partner

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!