CommunityMotorcycle Community

Honda Riders PCX Indonesia (HRPI) Balikpapan Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

Komunitas Honda PCX dalam wadah Honda Riders PCX Indonesia (HRPI) Balikpapan baru saja menggelar kegiatan baksos (bakti sosial).

Autoride – Musibah kebakaran terjadi di kawasan pemukiman padat penduduk di Kampung Baru Tengah, Balikpapan Barat, Kalimantan Timur. Musibah tersebut terjadi sekitar pukul 23.20 Wita, Sabtu (5/6/2021). Untuk meringankan beban para korban, komunitas Honda PCX dalam wadah Honda Riders PCX Indonesia (HRPI) Balikpapan melakukan baksos.

Baksos  ini sebagai bentuk nyata kepedulian para riders terhadap musibah kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah dan memaksa puluhan kepala keluarga harus mengungsi. Selain itu, baksos yang diselenggarakan oleh HRPI Balikpapan Chapter ini juga dalam rangka mengenalkan kepada publik bahwa mereka sebagai riders yang tergabung dalam sebuah komunitas maupun klub juga memiliki rasa kepedulian kepada sesama.

Your Community Partner

“Bakti sosial atau lebih dikenal sebagai baksos merupakan salah satu kegiatan wujud nyata dari rasa kemanusiaan antara sesama manusia. Bakti sosial merupakan suatu kegiatan dimana dengan adanya kegiatan ini kita dapat merapatkan kekerabatan kita,” ungkap Yahya Bojes, Ketua HRPI Balikpapan Chapter.

-> All New Ninja ZX-10R 2021 Resmi Dirilis, Banderolnya Capai Setengah Miliar!

pcx indonesia - 1
HRPI Balikpapan salurkan bantuan untuk korban kebakaran

Baksos dibagi menjadi dua tahap. Pada taha pertama Kamis, 10 Juni 2021, ada 4 selain member HRPI Balikpapan, juga turut serta beberapa komunitas dan klub lainnya yang tergabung dalam Bold Riders Balikpapan. Jumlah uang tunai yang didonasikan Rp1,6 juta serta sebagian sembako dari Djarum Super.

Sementara baksos tahap kedua pada Minggu, 13 Juni 2021, beberapa riders dari klub dan komunitas yang bernaung dalam wadah Bikers Subuhan Balikpapan menyumbangkan uang senilai Rp4,5 juta. Sejumlah uang yang mereka donasikan berasal dari donatur dan iuran para member. Donasi dan bantuan sembako juga popok bayi mereka salurkan melalui posko utama Kelurahan dan LPM Baru Ulu.

“Alhamdulilah kami telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawab kami dalam menyalurkan bantuan. Baksos ini adalah tujuan utama kami dan di dalam AD/ART kami masuk dalam kegiatan sosial. Kami komunitas motor bukan hanya touring, tetapi kami juga punya tanggung jawab sosial,” pungkas Bojes. (Maston/Foto: HRPI Balikpapan)

Your Community Partner

-> Komunitas Honda ADV Indonesia (HAI) Depok Touring ke Bali, Sempat Nyasar ke Hutan

pcx indonesia - 3
HRPI Balikpapan, Bikers Subuhan Balikpapan, dan Bold Riders Balikpapan gelar baksos
pcx indonesia - 2
Puluhan KK terpaksa mengungsi
Sharing is Caring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *