Istimewa, Perayaan Ultah ke-15 SSFC Jakarta Selatan Dihadiri Para Sesepuh

Suzuki Satria F150 Club (SSFC) Jakarta Selatan menyambut hari jadinya yang ke-15 tahun dengan menggelar syukuran sederhana.

Autoride – Tak ada kesan mewah dan hura-hura yang digaungkan oleh para riders Suzuki Satria F150 Club (SSFC) Jakarta Selatan saat menyambut ulang tahunnya yang ke-15 pada 11 September 2021 lalu. Acaranya pun hanya diselenggarakan di area parkir minimarket di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Acara yang digelar pada malam hari itu diawali dengan sambutan dari beberapa sesepuh atau senior dan anggota pengurus per divisi. Serta kata sambutan dan ucapan ulang tahun dari perwakilan beberapa pengda maupun korwil terdekat yang hadir.

Your Community Partner

Setelah itu dilanjutkan dengan doa bersama dan kilas balik mengenai perjalanan awal SSFC Korwil Jalarta Selatan berdiri hingga deklarasi. Sebagai puncaknya, para riders yang hadir melakukan tiup lilin dan potong kue sebagai ungkapan syukur telah mencapai usia yang ke-15 tahun.

Sekitar 60 riders dari perwakilan SSFC Depok, SSFC Cibinong, SSFC Jakarta Timur, dan SSFC Purwrejo pun ikut menyaksikkan syukuran ulang tahun SSFC Jakarta Selatan ke-15. Pada kesempatan ini mereka juga sekaligus melakukan ramah tamah antar riders.

-> SUGOI Nganjuk Sunmori Sekaligus Eksplore Wisata Air Terjun Singokromo

SSFC Jakarta Selatan - 5

15timewa menjadi tema yang diusung oleh para member SSFC Jakarta Setalan. Maknanya agar dalam keadaan apapun, mereka harus tetap selalu bersyukur dan menganggap apa yang terjadi adalah hal yang istimewa. Apalagi usia mereka memang sudah tidak muda lagi untuk sebuak klub motor yang bertahan dan tetap solid hingga lebih dari satu dekade.

“Berharap semoga kedepanya SSFC Jakarta Selatan tetap jadi lebih baik lagi, lebih kompak, dan selalu solid. Dan bisa menjadi contoh yang baik buat club-club motor yang lain atau pengendara roda dua pada umumnya,” ungkap Febri Ardiyan, Ketua SSFC Jakarta Selatan.

Meski sudah mencapai usia 15 tahun, namun jika melihat perjalanan SSFC Jakarta Selatan, ternyata memang penuh lika-liku. Berdiri pada 12 September 2006 silam, klub riders penggeber Suzuki Satria F150 ini sempat vakum pada tahun 2007 sempat vakum, dan aktif kembali di tahun 2011.

-> Tips Cegah Mobil Terbakar Ketika Berkendara di Jalan

SSFC Jakarta Selatan - 2

“Kala itu sang perintis kembalinya SSFC Korwil Jakarta Selatan adalah mas Wiwid #905. Ditemani oleh Riyo #1269, Ammy #1282, dan Rhandy #1312. Di periode 2011 – 2012, diketuai oleh bro Rhandy. Lokasi kopdar yang pertama di TMP Kalibata, kemudian geser ke depan Apartemen Kalibata city. Member kami saat ini sudah ada sekitar 90 orang,” sambung Febri.

Dikatakan Febri, yang menarik dari acara ultah tahun ini adalah mereka masih diberi kesehatan oleh Tuhan YME untuk bisa saling bersilaturahmi dengan anggota. Serta begitu banyak tamu undangan baik sesepuh maupun senior yang kebetulan sudah lama vakum, tapi kali ini bisa ikut hadir.

“Kita harus tetap berkomunikasi dan berkomitmen. Kenapa demikian, karena selama pandemi kita sudah sangat lama tidak bertegur sapa secara tatap muka. Dan kali ini mungkin waktu yang dianggap tepat. Tentunya dengan melakukan prokes yang sudah ditentukan dan tidak melakukan acara sampai larut malam,” pungkas Febri. (Maston/Foto: SSFC Korwil Jakarta Selatan)

-> Modifikasi Yamaha Lexi S 125, Tampak Kekar Paduan Gaya Touring dan Racing

SSFC Jakarta Selatan - 1

SSFC Jakarta Selatan - 3

SSFC Jakarta Selatan - 4

Sharing is Caring
Your Community Partner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!