Jamda YRKI Pengprov Kalbar Dihadiri Bikers Malaysia

Jambore Daerah (Jamda) YRKI Pengprov Kalbar baru saja usai. Acara tersebut berlangsung selama dua haro pada 17 – 18 September 2022 lalu.

Autoride – Panitia Jambore Daerah (Jamda) YRKI Pengprov Kalbar 2022 mengambil lokasi di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Yamaha RX King Indonesia (YRKI) Pengprov Kalbar dalam agendanya kali ini mengambil tema Gawai RX-King.

Dengan slogan Beragam Warna Satu Bendera YRKI di Bumi Khatulistiwa, Jamda dihadiri oleh para bikers dari berbagai wilayah yang ada di kawasan Kalimantan Barat. Juga dihadiri oleh beberapa tokoh atau tamu spesial yang menambah suasana acara semakin hangat.

Your Community Partner

Antara lain hadir Presiden YRKI Didiet dari KCDj (King’s Club Djakarta); Mahdi dari Pengurus Pusat (PP) YRKI Divisi Pariwisata; dan H. Yusuf selaku Gubernur YRKI Pengprov Jawa Barat. Juga hadir Kasatlantas Polresta Pontianak, KONI Kalbar, IMI Kalbar, dan tokoh masyarakat setempat.

Acara sendiri dibuka oleh Dispora Provinsi Kalbar yang diwakilkan oleh Yudi sebagai Kabid Olahraga. Sementara bikers yang hadir bahkan ada dari Malaysia dengan komunitas Retro Mania Malaysia yang diwakili Cekgu Amli, Arief Binjai, dan Fael Sumjai.

Selain itu juga hadir bikers dari Wonogiri King Club (WKC), Kcong King’s Bangkalan (KKB), Pangkalanbun King (Pangki), King Lamandau Community (KLC), ADKC Jogja, KRIBO Bumiayu, YRFI Kalbar, dan Kampoeng Bikers Kalbar.

Juga hadir perwakilan bikers dari King Lintar Club (KLC), Poetussibau King Raiders (Poker’s), Original King Community (OKC), West Borneo King Club (WBKC), King Army Trimatra, King Brother West Borneo (KBWB), King Sanday Community (KSC), King Noram Club (KNC), Rider King Community (RKC), King’s Custom (KIC), Yamaha Borneo King Club (YBKC), dan King Cinta Saudara Club (KCSC).

“Tujuan diadakannya acara ini untuk menjalin silaturahmi sesama bikers dan para pecinta RX-King yang ada di Kalimantan Barat dan seluruh Indonesia. Serta harapan terlaksananya acara ini menjadikan Kalimantan Barat sebagai daerah wisata bikers dengan berkendara sepeda motor menikmati alam Kalimantan Barat yang asri dan wisata tapal batas antar negara sebagai penghubung 3 negara dalam satu daratan Indonesia, Malaysia Serawak dan Brunei Darussalam yang tidak dimiliki oleh daerah lain,” ungkap Agus Suyanto, Ketua YRKI Pengprov Kalbar.

“Serta Kota Pontianak juga dilintasi garis khatulistiwa sebagai ikon, yang mana pada tanggal 21 – 23 Maret selalu diperingati titik kulminasi matahari. Dan giat yang lain yang kami lakukan adalah bakti sosial. Dan insyaAllah tahun depan kami akan merebut sebagai tuan rumah Jamnas YRKI ke-16,” pungkasnya. (Maston/Foto: istimewa)

Sharing is Caring
Your Community Partner

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!