Pembalap Binaan Astra Honda Hadapi Asia Talent Cup (ATC) Twin Ring Motegi

Ajang balap bergengsi Idemitsu Asia Talent Cup (ATC) 2022 akan kembali bergulir akhir pekan ini, 24 – 25 September 2022 di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang.

Autoride – Hampir 6 bulan jeda pelaksanaan Idemitsu Asia Talent Cup (ATC) 2022, kini keempat pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang turun di ajang ini memiliki semangat untuk tampil optimal pada seri ketiga yang berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang bersamaan dengan balapan MotoGP.

Pada seri sebelumnya yang berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit bulan Maret lalu, salah satu pembalap binaan AHM yakni Reykat Fadillah berhasil tampil gemilang dengan meraih podium ketiga pada race pertama. Bersaing menggunakan Honda NSF250R, pembalap yang saat ini mengisi posisi ke 6 pada klasemen sementara, memiliki semangat tersendiri untuk berkompetisi di IATC putaran ketiga ini.

“Menghadapi putaran ke-3 dari Asia Talent Cup ini, Saya sudah siapkan diri sebaik mungkin. Saya yakin, persaingan akan ketat, terutama pebalap Jepang akan tampil lebih maksimal di negaranya. Tapi hal ini tidak menyurutkan semangat saya dan tetap yakin bisa kembali kompetitif seperti saat di putaran Mandalika,” ujar Reykat.

-> Tampil di Ancol, Indonesia King Festival 2022 Dihadiri Bikers Malaysia

Asia Talent Cup (ATC)

Veda Ega Pratama juga bersemangat kembali dengan percaya diri tinggi atas persiapan panjang yang diajalaninya. Sebelumnya, pemuda asal Gunungkidul, Yogyakarta ini sempat cedera saat melakoni balap di sirkuit Mandalika dan tidak dapat mengikuti balapan.

“Saya sudah tidak sabar untuk kembali berkompetisi di Asia Talent Cup. Apalagi saat di ATC Mandalika pada bulan Maret lalu saya tidak bisa turun balap. Untuk persiapan, saya sudah melakukan latihan fisik secara rutin dan berlatih di sirkuit Mandalika bersama Astra Honda. Saya selalu optimis dan berusaha maksimal untuk bisa raih hasil terbaik,” ujar Veda.

Hal serupa pun dirasakan Aan Riswanto dan Muhammad Diandra Mahardika dalam menghadapi seri ketiga IATC, di sirkuit Twin Ring Motegi. Semangat dari kedua pembalap ini pun semakin tinggi, persiapan baik secara fisik maupun mental menjadi bekal positif untuk Aan dan Diandra.

IATC 2022 diikuti oleh 21 pebalap muda hasil seleksi ketat dari seluruh negara di Asia. Lulusan ajang ini ditempa untuk mendapat pengalaman berkompetisi lebih kompeherensif dan siap melanjutkan ke jenjang balap yang lebih tinggi. (Maston/Foto: AHM)

-> Chery Indonesia Konfirmasi Jadwal Peluncuran Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro

Asia Talent Cup (ATC)

Sharing is Caring
Your Community Partner

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!