Tampil di Ancol, Indonesia King Festival 2022 Dihadiri Bikers Malaysia

Indonesia King Festival 2022 sukses meriahkan kawasan Pantai Festival Ancol, Jakarta pada 18 September 2022 lalu.

Autoride – Tak kurang dari 4.500 bikers pembesut Yamaha RX-King Series hadir dalam agenda Indonesia King Festival 2022. Hadir para bikers dari Pulau Jawa, Sumatra, dan Kalimantan. Bahkan perwakilan bikers dari Malaysia juga hadir dalam agenda ini.

Cikal bakal lahirnya event ini dimulai dari keprihatinan akan cap negatif bikers RX-Series yang selama ini selalu dipandang negatif oleh masyarakat. Bahkan citra buruk sudah melekat kuat pada mereka. Ajang ini pun lahir dengan visi dan misi untuk memperbaiki stigma masyarakat tentang pengguna RX-Series yang dianggap arogan dan dianggap “kelas rendahan”. Atas dasar itulah timbul pemikiran untuk menghadirkan event strategis tahunan Indonesia King Festival.

Your Community Partner

Masuki penyelenggaraan tahun kedua, tema yang diusung adalah “2 Langkah Menjadi Satu”. Mereka yakin dengan terselenggaranya kegiatan ini di setiap tahun, akan mempererat tali silaturahmi seluruh keluarga besar pecinta RX-Series dan motor-motor 2 tak di Indonesia serta kelestariannya terjaga lebih baik.

“Event Indonesia King Festival mempunyai harapan menjadi kegiatan positif yang berkualitas, menghibur, edukatif dan bermanfaat. Event pertama telah terselenggara dengan sukses pada 19 Desember 2021 bertempat di Grand Smesco Hills Puncak Bogor,” buka Sayyid Kamil Sunan selaku Media & Relation Indonesia King Festival.

-> Ultah ke-4 LCBD Reborn Dirayakan dengan Family Gathering

Indonesia King Festival 2022

Dalam setiap gelarannya, Indonesia King Festival berkomitmen untuk peduli terhadap lingkungan dan concern pada kegiatan bakti sosial (baksos). Pada event pertama, mereka memberikan bantuan sosial berupa sembako gratis kepada warga Cisarua Puncak Bogor yang terkena dampak Covid – 19.

“Event kedua Indonesia King Festival di Pantai Festival Ancol, kami bersinergi dengan Program Palang Merah Indonesia – Jakarta Utara dalam rangka mendukung Surat Bulan Dana PMI Tingkat Provinsi DKI Jakarta nomor 0550/BD/VI/2022 tanggal 23 Juni 2022. Niat kami mengadakan event di Ancol selaras dengan Bulan Dana PMI pada 1 Juli – 30 September 2022,” sambung Sayyid.

“Kami bukan komunitas, melainkan institusi atau perkumpulan 2 stroke lovers, pedagang maupun pengguna motor 2 Tak. Jadi kalau ditanya siapa penyelenggara event ini, yaitu penyelenggaranya adalah Indonesia King Festival. Alhamdulillah event kedua ini sponsor dan pihak yang mendukung semakin bertambah,” pungkas Sayyid.

Rencananya, gelaran ketiga dari event ini akan dipentaskan di Jogja (Prambanan). Tetap dengan tema kemanusiaan. Mantap! (Maston/Foto: istimewa)

-> Demi Beli BMW F30 Untuk Balap ISSOM, Raden Rauf Rela ‘Makan Ikan Asin’

Indonesia King Festival 2022

Sharing is Caring
Your Community Partner

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!