Komunitas CBR Indonesia (KCI) Yogyakarta Rayakan Ulang Tahun ke-4, Hadir Para Founder

Ulang tahun keempat Komunitas CBR Indonesia (KCI) Yogyakarta digelar dengan meriah oleh para membernya.

Autoride – Tak mau melewatkan moment di hari jadinya yang keempat tahun, para member Komunitas CBR Indonesia (KCI) Yogyakarta menggelar acara di Bor Cafe, Condongcatur, Sleman, Yogyakarta pada 30 Juli 2022 lalu. Beragam acara telah mereka siapkan. Bukan hanya untuk member, namun juga untuk para bikers dan tamu yang hadir.

Agenda acara diawali dengan rolling dari Tugu Elang, Stadion Maguwoharjo menuju Bor Cafe. Dibuka dengan doa bersama dan sambutan-sambutan. Ada sambutan dari Pengurus Pusat KCI, Pengurus Wilayah KCI Jawa Tengah-DIY, dan tentu saja sambutan tuan rumah yang diwakili Ketua KCI Yogyakarta. Kemudian dilanjutkan dengan acara hiburan dan pembagian doorprize. Acara puncak ditandai dengan pemotongan tumpeng yang diwakili oleh perwakilan pendiri KCI Yogyakarta dan diserahkan kepada Ketua KCI Yogyakarta. Lalu acara ditutup dengan kesan pesan serta harapan dari para anggota KCI Yogyakarta.

Your Community Partner

Agenda ulang tahun kali ini semakin meriah dengan hadirnya para bikers dan tamu lainya. Kurang lebih 70an bikers hadir memadati lokasi Bor Cafe. Bikers yang hadir ada dari KCI Kulonprogo, KCI Ambarawa, KCI Sukoharjo, KCI Solo, KCI Semarang, KCI Banyumas, CFS Merangin, RBB Yogyakarta, RBB Magelang, dan Sedulur Bikers Handayani Gunungkidul.

Komunitas CBR Indonesia (KCI) Yogyakarta

“Brotherhood No Limit menjadi tema yang kami usung. Maknanya adalah, bahwasanya persaudaraan tidak dibatasi atas perbedaan bendera, latar belakang, serta asal daerah. Namun ketika ada niat dan itikad menjalin persaudaraan, disitu persaudaraan akan terjalin erat,” jelas R. Thoriq Sya’bani, Pembina KCI Yogyakarta dan KCI Kulonprogo serta menjabat sebagai Sekertaris Umum KCI Pusat.

“Puji syukur, acara anniversary KCI Yogyakarta keempat berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan berarti. Terima kasih atas semua dukungan baik itu dari para anggota, Bold Rider Yogyakarta, serta RBB (Rescue Bikers Brotherhood) Yogyakarta selaku tuan rumah venue di Bor Cafe, serta manajemen Bor Cafe sehingga acara bisa berlangsung dengan meriah, kondusif, serta khidmat,” lanjut Andhi Rachman, Ketua KCI Chapter Yogyakarta.

KCI Yogyakarta sendiri berdiri pada tanggal 4 Februari 2018 lalu. Dipelopori oleh 5 orang anggota pendiri saat itu, dari keinginan untuk membentuk wadah perkumpulan pengguna motor sport Honda CBR yang ada di Yogyakarta. Deklarasi baru dilangsungkan pada tanggal 6 April 2019 di Dlingo, Bantul. Dan hingga kini sudah memiliki sebanyak 43 member.

Ada momen menarik lainnya di ulang tahun KCI Yogyakarta. Pasalnya, pada saat yang sama Ketua KCI Chapter Yogyakarta juga tengah berulangtahun. Selain itu hal lain yang menarik dari event ini karena juga dihadiri pula oleh para founder KCI Yogyakarta.

“Tantangan yang kami hadapi DNA mungkin juga komunitas lain adalah mengenai pasang surut konsistensi berkomunitas dari anggotanya yang harus disikapi dengan kreativitas pengurus dalam membuat program kerja serta agenda yang menarik. Sehingga bisa mengakomodir minat anggota, sehingga kejenuhan berkomunitas bisa diminimalisir,” pungkas Andhi. (Maston/Foto: KCI Yogyakarta)

Sharing is Caring
Your Community Partner

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!