CommunityHighlightMotorcycle Community

MBI Riau Gandeng SMCI Pekanbaru Sukseskan Program Vaksinasi Massal

Para riders Squad Max Community (SMCI) Pekanbaru ikut berperan aktif dalam membantu Pemerintah untuk memutus penyevaran virus Corona.

Autoride – Program vaksinasi massal tengah digalakkan oleh Pemerintah dalam rangka menanggulangi penyebaran virus corona yang semakin mengkhawatirkan. Namun Pemerintah dalam menjalankan program ini tentu tak bisa sendirian. Dibutuhkan banyak campur tangan masyarakat. Dalam hal ini, Squad Max Community Indonesia (SMCI) Pekanbaru pun punya peranan penting.

Sebagai penggagas acaranya sendiri adalah Motor Besar Club (MBI) Riau. Untuk bisa mensukseskan gelaran vaksinasi massal ini, MBI Riau menggandeng seluruh komponen masyarakat di sana, termasuk para riders dari komunitas SMCI Pekanbaru.

Your Community Partner

Pelaksaan vaksin pun mendapat sambutan hangat dari masyarakat sekitar yang dihelat pada 15 Juli 2021 lalu di Lapangan MTQ Pekanbaru. Ada 200 kuota vaksin yang disediakan panitia. Di mana panitia juga menggandeng pihak medis dari RS Petala Bumi Kota Pekanbaru.

“Acara vaksinasi ini kita gagas dari MBI Riau, kita bekerjasama dengan dinas kesehatan, pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kota Pekanbaru. Ternyata anstuias dari warga dan masyarakat sangat luar biasa untuk mensusksekan program vaksinasi massal ini,” ungkap Alle, Ketua MBI Riau.

-> Squad Max Community Indonesia (SMCI) Gelar Mubes dan Deklarasi

mbi riau - 1
MBI Riau gandeng SMCI Pekanbaru gelar vaksinasi massal

“Harapan kami dari komunitas Motor Besar Indonesia, kita berharap kepada Pemerintah untuk segraa memberikan kuota tambahan bagi saudara-saudara yang belum mendapatkan vaksinasi,” sambung Alle.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum SMCI, Adeck Blanco juga memberikan dukungannya terhadap program vaksinasi massal yang diinisiasi oleh MBI Riau. Pihaknya juga berharap kegiatan serupa bisa kembali digelar dengan kuota yang lebih banyak.

Your Community Partner

“Dengan MBI membuat program vaksinasi massal, kami dari seluruh komunitas yang ada di Pekanbaru sangat bersemangat. Jadi kita mendapat kuota 70, dan kita bagi 5 riders dari setiap komunitas untuk ikut vaksinasi massal. Kita sangat berterima kasih kepada MBI, walaupun mereka komunitas motor besar tapi mau merangkul kita semua,” ujar Adeck.

Setelah sukses dengan kegiatan pertamanya ini, dengan tingginya animo bikers untuk mendapatkan vaksin, maka SMCI Pekanbaru akan kembali melakukan kegiatan vaksinasi yang kedua sekitar tanggal 10 Agustus 2021 mendatang.

-> GCN Tangerang Kota Bikin Viral Tukang Bubur Pakai Motor GSX

mbi riau - 2
Vaksinasi massal tahap pertama sukses, SMCI Pekanbaru siapkan tahap kedua

“Vaksinasi kedua diharapkan mendapatkan kuota sebanyak minimal 1.000 vaksin yang sedang diupayakan oleh Pak Ginda Burnama, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru) dan akan dibagi menjadi empat hari pelaksanaan. Masing-masing hari dibagi menjadi dua kloter yaitu pagi dan siang. Rencananya akan kita gelar di gedung Sentral Yamaha Pekanbaru,” jelas Rio Indra Putra, Sekjen Nasional SMCI.

Pada pelaksanaan vaksinasi massal tahap kedua nanti, akan disponsori oleh Yamaha Alfa Scorpii. Indra Surya selaku PIC PT Alfa Scorpii mengatakan bahwa pihaknya siap membantu mensukseskan kegiatan vaksinasi massal kedua.

Dalam hal ini, Yamaha Alfa Scorpii menyediakan satu unit sepeda motor untuk doorprize. “Sehingga akan meningkatkan anemo bikers dan juga masyarakat umum untuk turut mensukseskan program vaksinasi,” sambung Rio kepada Autoride.

“Selain vaksinasi, SMCI juga akan melakukan acara pembagian masker dan hand sanitizer, juga membantu mencarikan pendonor darah Plasma Konvalesen bagi yang membutuhkan,” pungkas Rio. (Maston/Foto: SMCI)

-> 9 Tips Ringan Perawatan Mobil Kala Pandemi, Jangan Lupa Panasin Mesin

mbi riau - 3
Meeting bersama Ginda Burnama, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru untuk persiapan vaksinasi tahap kedua
Sharing is Caring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *