McEasy Serahkan 100 GPS ke Kemenparekraf, Bentuk Dukungan Digitalisasi UKM Pariwisata

McEasy bekerja sama dengan Kemenparekraf berikan 100 GPS sebagai bentuk dukungan atas upaya memperkuat kembali sektor pariwisata di Bali.

Autoride – PT Otto Menara Globalindo mendukung rangkaian acara Future SMEs Village di Bali Collection, Nusa Dua. Dalam kesempatan itu juga secara resmi melakukan serah terima 100 perangkat Global Positioning System (GPS) kepada Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Perangkat ini nantinya akan didistribusikan melalui Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) kepada pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dibidang transportasi dari sektor pariwisata seperti, mobil rental, travel, dan shuttle bus.

Kolaborasi ini sejalan dengan himbauan dari pemerintahah yang tertuang dalam peraturan Menteri Perhubungan No. PM 117 tahun 2018. Tentang penyelengaraan angkutan orang untuk keperluan pariwisata harus memenuhi persyaratan dilengkapai dengan alat pemantau untuk kerja pengemudi yang dapat merekam kecepatan kendaraan dan perilaku pengemudi dalam mengoprasikan kendaraan.

Future SMEs Village Bali 2022 hadir dengan tema “Local Wisdom for Global Sustainability”, merupakan bentuk kepedulian dari Kementerian Koperasi dan UKM terhadap pengusaha lokal dan pengrajin dalam negeri. Hal ini tentunya diharapkan dapat menarik perhatian dan memamerkan hasil karya anak bangsa kepada tamu-tamu dan delegasi yang hadir dalam gelaran KTT G20 belum lama ini.

“Kami sangat mengapresiasi McEasy atas partisipasinya dengan membawa 100 GPS guna memaksimalkan operasional dan mendorong digitalisasi sektor logistik. Semoga dengan hadirnya kontribusi dari McEasy ini dapat membangkitkan dan memperkuat kembali potensi pariwisata terdampak pandemi sehingga perkonomian di Bali Kembali menguat,” papar Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

“Kami merasa senang dengan keterlibatan McEasy bersama pemerintah guna mendukung digitalisasi UKM sektor pariwisata Maka dari itu, kami akan terus bekerja sama secara aktif dengan pemerintah Indonesia. Kami berharap dengan dukungan 100 GPS kami kepada UKM di Bali dapat semakin memperkuat ekonomi sektor pariwisata dengan langkah digitalisasi,” jelas Andi Setiandi, Chief Bussiness Officer McEasy.

Selain itu McEasy juga menghadirkan program SPEKTA2022 –dengan berlangganan produk TMS (Transportation Management Sytem) McEasy dapat gratis asuransi pengemudi untuk minimal 20 armada dan 20 pengemudi. (Maston/Foto: istimewa)

Sharing is Caring
Your Community Partner

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!