Kopdar Gabungan Komunitas ANNI Dikemas dengan Family Gathering

Komunitas ANNI (All New Nmax Indonesia) sukses menggelar kopdar gabungan (kopdargab) pada tanggal 5-6 November 2022 lalu.

Autoride – Kawasan 1001 Villa yang berada di kawasan Cibodas, Jawa Barat menjadi lokasi digelarnya Kopdargab Komunitas ANNI (All New Nmax Indonesia). Sebanyak 120 bikers dan 30 boncengers dari 17 chapter ANNI Regional Jabodetabekcik (Jakarta, Bogor, Bogor Timur, Depok, Tangerang, Bekasi, Cikarang) dan Jawa Barat turut serta dalam meriahkan acara.

Juga hadir perwakilan member dari Plat D Bandung, Plat T Kapursuci (Karawang, Purwakarta, Subang, Cikampek), Sukabumi, Bansel (Banten Selatan), Cirebon, serta Indramayu. Menariknya, dalam kegiatan kopdar gabungan bikers penggeber motor skutik Yamaha NMax ini juga turut dimeriahkan oleh hadirnya para bikers dari Onami Max Bone Pesisir. Dalam hal ini diwakili langsung oleh Yanto selaku Ketum Onami Max. Mereka juga mengundang para bikers yang tergabung dalam wadah komunitas seperti YRFI Bogor yang dihadiri Febri.

Your Community Partner

“Tema acara kopdargab kita kali ini adalah Unity in Variety. Artinya, kesatuan dalam keragaman. Yaitu tercetus dari konsep kami tahun ini, di mana semua Chapter Regional yang terlibat memberikan sumbangsih saran untuk konsep acara ini. Dan Akhirnya menjadi kopdargab sekaligus family gathering,” ujar Ko’i, Ketua Umum ANNI.

Komunitas Anni

Selain kopdargab, agenda mereka juga fokus pada penyelenggaraan family gathering. Sehingga tidak heran jika banyak para bikers atau member ANNI yang membawa keluarga atau istri dan anak. Seperti agenda ANNI yang sering kali dijalankan, namun berbeda dengan tahun sebelumnya hanya PP (pulang pergi), kali ini dengan nuansa bermalam hingga menginap bersama.

“Di awal kegiatan kami menggelar acara seremonial kedatangan peserta, dengan konsep membawa 5 bendera, yaitu bendera Merah Putih, bendera ANNI Nasional, bendera ANNI Regional Jabodetabekcik, bendera Regional Jawa Barat, Bendera 17 Chapter atau peserta Kopdargab dan family gathering,” sambung Ko’i.

Agenda selanjutnya, mereka tidak hanya berbagi kebahagiaan kepada member ANNI saja, tetapi juga berbagi dengan anak-anak yatim. Di mana mereka memberikan bingkisan dan santunan kepada anak yatim di sekitar tempat acara diselenggarakan. Baksos ini dengan tujuan untuk terus senantiasa menumbuhkan nilai-nilai sosial kemasyarakatan dan berbagi kebahagiaan terhadap sesama.

Komunitas Anni

Acara lanjut dengan kegiatan games, musik hiburan dan pembagian doorprize. Selain pembagian doorprize dengan kupon, panitia juga memberikan pertanyaan-pertanyaan seputar ANNI agar member lebih antusias dan cinta terhadap komunitas ANNI.

“Keesokan harinya sebelum check out, kami tukar kado dengan sesama member dan langsung dibuka saat itu juga, tidak heran jika ada isi kado yang nyeleneh, membuat hiburan member kami. Setelah itu, kami lakukan forum diskusi untuk planning agenda selanjutnya lalu diakhiri dengan doa penutupan dan foto bersama,” jelas Sarikha, Bendahara ANNI Nasional.

Kopdargab kali ini dalam rangka mengisi agenda tahunan ANNI Regional Jabodetabekcik dan Jawa Barat. Kopdar gabungan sendiri rutin dilakukan sekali dalam satu tahun. Kopdargab diselenggarakan langsung oleh Pengurus Nasional (Pengnas) ANNI.

“Mengkolaborasikan konsep dengan beragam ide itu tidak mudah, namun kami, ANNI bisa melakukannya. Alhamdulillah, acara berjalan dengan sukses berkat dukungan dari seluruh pihak yang terlibat, Terima kasih untuk Ketum dan Waketum ANNI untuk kepercayaannya, Semoga di lain kesempatan kita selalu bisa menjalankan acara-acara yang positif. Terima kasih untuk seluruh donatur dan supported, hampir seluruh peserta mendapatkan doorprize,” urai Phian selaku Sekretaris Nasional dan Ketua Pelaksana Kopdargab Famgath 2022 ANNI Regional Jabodetabekcik & Jabar.

“Alhamdulillah acara kopdargab ANNI yang kedua dan family gathering tahun ini berjalan dengan baik dan sukses. Semoga dengan adanya kegiatan positif seperti ini di ANNI, menjadikan sebuah pembelajaran yang terbaik untuk rekan-rekan ANNI untuk terus saling bersilaturahmi, saling kenal dan tambah persaudaraan di manapun kita berada,” harap Andy Dati, Wakil Ketua Umum ANNI.

Menariknya, acara ini berjalan sukses meski tidak ada sponsor. Dana kegiatan murni dari iuran para member dan HTM yang dibebankan kepada member. Untuk donatur ada dari ALL Chapter, Goldmax, Biker Couple, Mbah Bro, Kvn.Dsgn, ABG Cikarang, Arka Garage 22, Bengkel Cat Alpainting 03 dan Keystone29 Apparel Bandung.

Juga ada pendukung acara seperti MX Modification support doorprize terbanyak, Carnival by Rev’s sebagai support catering, Dony 3D Airbrush sebagai support doorprize, MC Jackoo Geloo, Facebook Ozie Dental dan masih banyak lagi. (Maston/Foto: ANNI)

Komunitas Anni

Komunitas Anni

Komunitas Anni

Komunitas Anni

Komunitas Anni

Sharing is Caring
Your Community Partner

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!