CBR Club Indonesia (CCI) Jombang Rayakan Ultah 1 Dekade

CBR Club Indonesia (CCI) Jombang baru saja merayakan hari jadinya yang ke-10 pada tanggal 19 November 2022 lalu.

Autoride – Perayaan ulang tahun satu dekade CBR Club Indonesia (CCI) Jombang berlangsung di RM Barokah Hj. Ida, Mojowarno, Jombang, Jawa Timur. Agenda acara pada siang sampai sore hari diisi dengan bakti sosial (baksos) dengan memberikan santunan kepada anak-anak yatim yang berjumlah 25 orang. Lalu pada malam hari adalah puncak acara dengan potong tumpeng, tukar plakat dan hiburan yang dihadiri penyanyi dangdut yang juga artis ibu kota Arlida Putri.

Kemeriahan pada malam hari begitu terasa. Ratusan bikers berbondong-bondong untuk menghadiri acara CCI Jombang. Mereka tak mau ketinggalan salam momentum spesial kali ini. Panitia menyebut tak kurang dari 300 bikers hadir dalam acara ulang tahun. Seluruh Region CCI dari berbagai wilayah di Indonesia hadir.

Your Community Partner

Dalam menyambut ulang tahunnya, panitia mengusung tema “Kebersamaan Menyatukan Perbedaan Dalam Persaudaraan”. Bagi CCI Jombang, tema tersebut memiliki makna bahwa mereka semua saudara tanpa membedakan kapasitas mesin (cc), suku, ras, dan agama. Karena hal ini juga menjadi semboyan CCI (CBR Club Indonesia).

“Alhamdulillah puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa (Allah SWT) karena acara ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses tanpa kendala apapun. Dan saya selalu mengutamakan acara baksos untuk masyarakat yang membutuhkan pada saat acara ulang tahun, supaya club motor tidak lagi dicap jelek oleh masyarakat,” papar M. Ariful, akrab disapa Maz Ipung selaku Ketua Umum CCI Jombang.

CBR club Indonesia (cci) Jombang

Ucapan terima kasih disampaikan Ipung kepada pihak sponsor utama Bold Rider Jombang dan sponsor-sponsor lainya yang telah mensupport acara sehingga bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Rasa terima kasih juga diberikan kepada Pengurus Pusat CCI yang sudah hadir, khususnya Hari Leonardi selaku Sekjen yang mewakili Ketum CCI Pusat yang berhalangan hadir.

Awal mula berdirinya club ini hanya sebatas teman nongkrong yang sama-sama mempunyai motor Honda CBR. Dan akhirnya mereka punya inisiatif untuk mendirikan club yang awalnya bernama HRC321 pada tahun 2010. Lalu berubah nama menjadi CBR Club Jombang dan sekarang menjadi CBR Club Indonesia Region Jombang yang dinaungi oleh CCI Pusat.

“Paling spesial di acara anniversary satu dekade ini bisa mendatangkan artis ibu kota yang bikin suasana pecah tambah ramai. Namun kami juga menyisipkan acara bakti sosial khususnya berbagi santunan ke adik-adik yatim di daerah lokasi acara.”

“Tantangan terberat dalam membina klub motor adalah ketika rasa kekompakan dan solidaritas menurun, pada saat itulah tugas kami bagaimana caranya supaya club ini bisa bertahan dan menjadi besar seperti ini. Alhamdulillah sampai sekarang tetap kompak dan solid,” pungkas Ipung. (Maston/Foto: CCI Jombang)

CBR club Indonesia (cci) Jombang

CBR club Indonesia (cci) Jombang

Sharing is Caring
Your Community Partner

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!