CommunityHighlightLady BikersMotorcycle Community

Mommy Lady Bikers YACI Yogyakarta, Tambah Saudara Lewat Klub Motor

Ririn Dewiana yang akrab disapa Mommy merupakan salah satu lady bikers asal Indonesia. Di mana dirinya tercatat sebagai lady bikers YACI Yogyakarta.

Autoride – Ririn saat masih kecil hingga dewasa sejatinya tidak bisa mengendarai sepeda motor. Hal tersebut karena ada larangan dari kedua orang tuanya yang beranggapan naik motor memiliki risiko tinggi dibading mobil. Makanya tidak heran jika Mommy lebih dulu mengantongi SIM A ketimbang SIM C. Dan kali ini Autoride mengulas khusus tentang Mommy yang juga menjadi lady bikers YACI Yogyakarta.

Baru sejak tahun 2011 Mommy belajar naik motor secara otodidak. Tidak mudah memang, karena harus berkali-kali jatuh. Akan tetapi hal ini justru memberikan tantangan tersendiri baginya. Hingga akhirnya usaha tersebut membuahkan hasil

Your Community Partner

“Pertama banget aku naik motor yang kecil dan manual Honda Supra. Lalu ganti yang gedean dikit Yamaha Jupiter MX. Terus belajar pakakai matic, gantilah ke Honda Vario. Kemudian ganti ke Honda Scoopy. Tapi masih pengin belajar yang lebih gede lagi, jadilah pakai Yamaha Aerox 155 yang sekarang masih saya pakai,” ujar Mommy.

Baru seminggu memiliki Yamaha Aerox 155, Mommy langsung masuk ke Yamaha Aerox Club Indonesia (YACI) Jogja. Gabung ke klub motor pun memberikan suasana baru untuk dirinya. Meski masih tercatat sebagai member baru, Mommy langsung gas riding dari Jogja ke Purwokerto – Baturaden – Banjar – Wonosobo dan balik lagi ke Jogja.

-> Komunitas Moge Dianggap Arogan, Ini Tanggapan President Ducati Official Club Indonesia (DOCI)

lady bikers YACI Yogyakarta

“Habis itu belajar touring yang lebih jauh. Dari Jogja ke Bali tanpa rest. Pernah juga riding Jogja – Bekasi dan Jogja – Bogor. Sampai saat ini belum riding lagi, ternyata riding sepeda motor lebih asik dari pada stir mobil,” urai Mommy, lady bikers kelahiran Jakarta, 26 April 1975.

Your Community Partner

Sdah dua tahun Mommy gabung di klub YACI. Menurutnya, gabung ke YACI memberikan rasa nyaman karena banyak saudara. Dan yang pasti, Mommy merasakan manfaat lebih karena merasa aman saat keliling Indonesia. Sebab di setiap area kini sudah ada YACI.

“Kalau pengalaman menarik saat touring adalah ketika riding pertama dari Wonosobo arah Jogja. Saat itu kondisi motor aku belum monoshock, masih standar. Jalanan dengan tikungan tajam, bahkan di sisi kanan ada jurang. Karena badan saya kecil, motor ngebanting ke kanan dan hampir tertabrak mobil dari lawan arah. Aku shock banget pas itu dan hampir saja bikin kapok riding. Tapi ternyata gak kapok juga, malah tambah berani,” urai Mommy.

-> 16 Pembalap Terbaik Lulusan Astra Honda Racing School (AHRS) 2022

lady bikers YACI Yogyakarta

Touring terjauh memang baru dari Jogja ke Bali. Seperti impian para bikers lainnya, Mommy juga ingin menginjakkan kaki ke 0KM Sabang di Aceh. Dirinya pun berharap dan terus berdoa, suatu saat bisa memenuhi impiannya ini.

“Pengin juga aku dan suami mau riding ke 0 KM Sape, aku dan suami memang hobi riding dengan dua motor Yamaha Aerox 155 VVA. Cuma untuk saat ini masih terkendala biaya yang lumayan banyak. Berharap kalau ada yang mau sponsorin diterima dengan senang hati,” candanya dengan serius.

Meski rata-rata member di sebuah klub atau komunitas motor kebanyakan pria, hal tersebut tak membuat Mommy merasa aneh. “Karena aku member wanita yang sudah tua, jadi ya biasa aja. Semua dilandasi rasa hormat dan saling menghargai.”

Selain menjadi lady bikers, Mommy juga memiliki keahlian lain. Di mana dirinya mengaku bisa bernyanyi dan juga menjadi MC atau pembawa acara. “Enaknya gabung ke komunitas Nasional, kalau kebetulan riding ke suatu daerah yang ada membernya kita bisa silaturahmi sambil sharing dan lain sebagainya. Komunitas YACI adalah keluarga kedua ya setelah keluarga aku sendiri,” pungkasnya. (Maston/Foto: Dok. Mommy)

-> Tampilan Visual Hyundai Stargazer, Didesain Khusus untuk Indonesia

yaci jogja

Sharing is Caring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *