Mudahkan Bikers, KSCM Luncurkan Aplikasi My FDRTire

Karya Sarana Cipta Mandiri (KSCM), Main Dealer FDR untuk wilayah Banten meluncurkan aplikasi My FDRTire.

Autoride – Keberadaan aplikasi My FDRTire terus digaungkan di beberapa wilayah di Indonesia. Setelah diluncurkan perdana dalam gelaran FDR Day Jogja 2022 pada Oktober lalu, kini giliran para konsumen FDR di kawasan Banten diperkenalkan dengan aplikasi tersebut. Peluncuran aplikasi dilakukan oleh PT Karya Sarana Cipta Mandiri (KSCM), Main Dealer FDR untuk wilayah Banten.

Agar tepat sasaran, saat launching aplikasi My FDRTire yang dilakukan pada Sabtu, 26 November 2022 di Exclusive FDR Outlet (EFO) Tangerang ini juga mengundang beberapa bikers. Antara lain perwakilan member Honda Scoopy Club (HSC) Tangerang dan Ojol Bawah Pohon (OJP). Pada saat bersamaan juga dilakukan launching ban FDR Velogrip.

“Kebetulan sekali event ini kami lakukan adanya launching aplikasi My FDRTire. Aplikasi ini sebagai pengenal pasar saja,” buka Derian Jakub selaku General Manager (GM) PT Karya Sarana Cipta Mandiri (KSCM) saat berbincang dengan para jurnalis.

Keberadaan aplikasi My FDRTire memang ditujukan untuk mempermudah bikers dalam mendapatkan ban sesuai keinginan. Tidak hanya itu, selain mudah juga pastinya hemat waktu dan hemat ongkos. Pasalnya, pembeli ban lewat aplikasi tidak perlu lagi keluar biaya bongkar pasang ban. Artinya, mereka akan mendapatkan pelayanan di bengkel rekanan KSCM yang sudah mencapai 25 outlet.

“Perihal dengan aplikasi untuk saat ini kartu membership kami belum terintegrasi dengan aplikasi My FDRTire. Ke depannya akan disandingkan. Di aplikasi My FDRTre belum ada diskon dan promo untuk membeli ban. Target penjualan di aplikasi untuk wilayah Tangerang karena ini online belum ada target. Kami baru melihat jumlah download terlebih dahulu untuk sekarang ini. Untuk target khusus penjualan ban belum ada,” papar Derian.

“Dengan adanya aplikasi ini agar masyarakat di area Tangerang menjadi mudah untuk membeli ban. Selama ini kan yang mau beli ban harus ke toko dan mencari bannya. Dengan adanya My FDRTire ini masyarakat Tangerang bisa membeli ban yang sesuai dengan motornya. Di aplikasi ini juga ada Prototyping yang fungsinya untuk mencocokan ban dengan motor customer yang diinginkannya. Pencocokan tersebut bisa dilakukan dengan kamera HP yang dihubungkan dengan aplikasi,” jelas Derian.

Dijelaskan Derian, customer pun disini bisa membeli ban FDR dari marketplace yang terhubung di aplikasi. Mereka juga akan mendapatkan layanan gratis bongkar pasang di bengkel rekanan KSCM, atau bisa juga delivery ke rumah konsumen.

“Misalkan si customernya ada di Papua, tetapi ordernya dari Tangerang, ini kan jasa pengirimannya mahal. Dengan menggunakan aplikasi ini FDR juga mempunyai bengkel di Papua, jadi si konsumen bisa order di Papua dan melakukan pemasangan gratis. Jadi hemat ongkos,” pungkasnya. (Maston/Foto: Dok. KSCM)

Sharing is Caring
Your Community Partner

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!