OLX Autos IMX 2022: AMM Surabaya Jadi Momentum Bekumpulnya Insan Otomotif Kota Pahlawan

Rangkaian ke-5 Road to OLX Autos Indonesia Modification Expo (IMX) 2022 berlanjut di Surabaya, Jawa Timur pada tanggal 25 – 26 Juni 2022 lalu.

Autoride – Menyambut kembalinya aktivitas industri otomotif usai pandemi, OLX Autos Indonesia Modification Expo (IMX) 2022 berlanjut di Surabaya, Jawa Timur. Acara puncak OLX Autos Indonesia Modification and Lifestyle Expo 2022 (IMX 2022) sendiri akan dilangsungkan pada 1 – 2 Oktober 2022 mendatang. Gelaran ini berkolaborasi dengan Automotive Modified Meet-up (AMM) garapan dari Sapphire Surabaya sebagai jawaban atas antusiasme para insan otomotif di Kota Pahlawan.

Berlangsung selama dua hari, OLX Autos IMX 2022 hadir dengan beragam kemeriahan. Agenda ini sekaligus menjadi momentum tepat berkumpulnya para car enthusiast, car community, dan masyarakat umum untuk menikmati kebangkitan industri otomotif di Jawa Timur.

Automotive Modified Meet-up (AMM), Road to OLX Autos IMX 2022: AMM Surabaya Meet-up juga terselenggara dengan sukses dengan menghadirkan berbagai komunitas mobil dalam wadah Indonesia Community (IC). IC sendiri selalu konsisten dalam memberikan motivasi kepada para pelaku industri otomotif dengan menjadi wadah penyalur kreativitas para insan otomotif lokal Jawa Timur.

“Pemerintah Kota Surabaya mengapresiasi kegiatan Road to OLX Autos IMX 2022: AMM Surabaya. Dengan melibatkan para UMKM di bidang otomotif, kami yakin ini dapat menggeliatkan ekonomi di masa sekarang. Bahkan, ke depannya kami berharap semoga kegiatan ini bisa sering digelar di Surabaya,” ujar M. Afghani Wardhana, Staf Ahli Wali Kota Surabaya Bidang Politik, Hukum, dan Pemerintahan Kota Surabaya.

Afghani Wardhana yang hadir langsung dalam kegiatan ini juga menyebut jika acara yang didominasi kalangan muda tersebut dapat menyebarkan stimulus untuk melahirkan beragam inovasi dan kreasi dari Surabaya untuk memberikan kontribusi di skala Nasional.

-> Adu Keren Modifikasi Yamaha Fazzio, Konsep Sporty Tricolor dan Neo Retro

OLX Autos IMX 2022
Konferensi pers OLX Autos IMX 2022: AMM Surabaya

Sementara itu, Andre Mulyadi selaku Founder NMAA yang juga IMX Project Director mengatakan, antusiasme tinggi para insan modifikasi Surabaya didukung solidaritas para pegiat otomotif mendorong bangkitnya rantai pertumbuhan industri dari hulu ke hilir yang mencakup car enthusiast dan car community terutama dari kalangan Milenial dan Gen Z.

“Berlangsungnya Road to Series ke-5 di Surabaya menunjukan ekspresi kebangkitan industri otomotif di Jawa Timur. Kami melihat kreativitas arek Suroboyo yang memang sudah sangat proper dan berkualitas bahkan mereka memiliki kalcer lokal dengan nama “Surabayan Style” modifikasi yang menampilkan ubahan lampu, audio, performa dan undercarriage mumpuni. Ini bukti Tema OLX Autos IMX 2022, yaitu Indonesian Kalcer diejawantahkan para pecinta otomotif Nasional dan bukan sekadar slogan,” papar Andre.

Tujuan dari digelarnya Road to OLX Autos IMX 2022: AMM Surabaya Meetup, menurut Andre juga untuk mendorong aktivasi para produsen aftermarket, spesialisasi tuner, hingga industri lifestyle atau gaya hidup kembali melahirkan banyak inovasi.

“Di bawah naungan NMAA, hal ini juga sejalan dengan stimulus perkembangan industri kreatif yang mendapat prioritas pengembangan dalam memasuki era industri 4.0 dimana hal ini mampu menghasilkan nilai tambah dengan semakin banyaknya inovasi, gagasan, dan edukasi yang semakin terasah dapat menghasilkan karya berkualitas yang dapat memenuhi standar internasional. Pada gilirannya nanti, kreativitas para pegiat modifikasi di Surabaya bisa menjadi komoditas ekspor yang menguntungkan,” jelas Andre.

-> Dompet Dhuafa Gandeng Autoride, Ajak Para Komunitas Berbagi Sedekah Kurban

OLX Autos IMX 2022
OLX Autos IMX 2022: AMM Surabaya menyita perhatian para paecinta otmotif

Antusiasme masyarakat terhadap gelaran Surabaya ini menjadi sebuah potensi besar dalam mendorong aktivitas jual-beli mobil bekas (mobkas) di Indonesia. Director Marketing OLX Autos Indonesia Sandy Maulana mengatakan, seri di tiap kota ini menjadi sebuah sarana yang efektif untuk menjangkau calon konsumen dari kaum Milenial dan Gen Z dalam mengenalkan penawaran menarik dan suguhan mobil berkualitas dari OLX Autos.

“Kota Surabaya yang dikenal memiliki ciri khas modifikasi ‘Surabayan Style’ nya tentu menjadi daya tarik tersendiri, untuk itu kebutuhan mendapatkan mobil bekas berkualitas untuk basis modifikasi juga cukup berpengaruh. Selain untuk mengikuti kontes, biasanya mobil dipakai untuk mobilitas harian. Dengan demikian, basis mobil tersebut tentu menjadi perhatian utama supaya dapat mempermudah tahap modifikasi yang ditempuh dan meminimalisir risiko,” urai Sandy.

Adapun, kinerja positif pasar mobil bekas bukan hanya didorong oleh faktor perekonomian dalam negeri, tetapi juga didukung oleh strategi dan inovasi yang dilakukan para pemain di industri ini, termasuk OLX Autos. Melalui campaign #PilihYangPasti, OLX Autos ingin memberikan kepastian dan jaminan kepada pelanggan bahwa di OLX Autos pasti tersedia banyak pilihan mobil yang sesuai budget dan berkualitas karena sudah melalui inspeksi menyeluruh.

“Hal ini juga seiring dengan peningkatan di segmen mobil bekas. Salah satunya didukung oleh pemulihan perekonomian dalam negeri yang membuat daya beli masyarakat kembali meningkat. Oleh karena itu, untuk mendorong hal tersebut OLX Autos juga memberikan garansi mesin 30 hari dan garansi 7 kembali uang kembali, pasti mendapatkan gratis biaya perawatan, serta tentunya pasti bisa mendapatkan layanan Home Test Drive,“ ungkap Sandy. (Maston/Foto: istimewa)

-> Gak Cuma Tampil Ganteng, Knalpot KRace Fazzio Juga Dongkrak Tenaga

OLX Autos IMX 2022
Ajang pemanasan menuju OLX Autos IMX 2022 menampilkan beragam program menarik dan edukatif
Sharing is Caring
Your Community Partner

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!