Dompet Dhuafa Gandeng Autoride, Ajak Para Komunitas Berbagi Sedekah Kurban

Bekerjasama dengan Dompet Dhuafa, Autoride mengajak para komunitas maupun klub motor dan mobil untuk berbagi sedekah kurban.

Autoride – Mendekati Hari Idul Adha atau Hari Raya Kurban, sebagai bentuk mendekatkan dan mensucikan diri kepada Allah Swt, kurban menjadi ibadah yang memiliki keutamaan khusus pada hari tersebut dan tiga hari raya tasyrik setelahnya.

Berkurban dalam Islam pun tentu memiliki syarat dan ketentuan khusus, mulai dari syarat hewan kurban, waktu kurban dan cara penyembelihan kurban. Dan inilah ibadah terbaik yang kita siapkan untuk menyambut momentum idul Adha tersebut.

Your Community Partner

Menyambut Idul Adha 2022, KurbanFest dengan tema “One Community, One Soul, One Action” telah dilaksanakan oleh Dompet Dhuafa berkolaborAksi dengan Autoride dan Road Safety Association (RSA) serta komunitas motor yang diadakan pada Minggu, 26 Juni 2022 lalu di Pisess Cafe and Resto, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

KurbanFest merupakan acara yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian dengan kondisi yang dialami oleh saudara-saudara kita yang kurang beruntung saat ini, terlebih dengan banyak naiknya harga pokok kebutuhan hidup. Dompet Dhuafa menyebarkan semangat Kurban dengan tagline Kurban #JadiManfaat.

-> Ratusan Bikers Komunitas Honda CRF150L Dukung Delvintor di MXGP Samota 2022

Dompet Dhuafa
Maston (kiri) dan Yudha

Tagline ini menjadi salah satu energi semangat kemanusiaan yang digelorakan oleh Dompet Dhuafa dalam bentuk gerakan kebaikan yang mengajak masyarakat secara luas dari semua kalangan termasuk komunitas untuk ikut terlibat dalam bersinergi pada program Tebar Hewan Kurban (THK 1443 H) ini.

Adapun materi yang disampaikan oleh Yudha Andilla selaku Manager Retail Fundraising, diantaranya mengajak para pengunjung dari berbagai komunitas yang hadir untuk turut mensyiarkan kurban bersama Dompet Dhuafa dengan memanfaatkan berbagai layanan kemudahan yang telah Dompet Dhuafa miliki, seperti sharing informasi, donasi melalui kanal offline (kantor layanan dan konter-konter dipusat perbelanjaan), maupun kurban melalui online, seperti mengakses website kurban.dompetdhuafa.org dan www.jadibaik.org.

Disamping bisa dilakukan secara transfer rekening kurban, mitra e-commerse. Hal ini bisa dilakukan dikarenakan memudahkan masyarakat dalam berkurban. Secara kualitas pun masyarakat tidak perlu kuatir atas hewan kurban yang akan disembelih karena telah melalui proses quality control dari sisi kesehatan dan SOP lainnya, karena Dompet Dhuafa melakukan mitigasi tersebut bersama dinas ternak terkait, dan beberapa telah memberikan surat keterangan tentang kesehatan ternak Dompet Dhuafa.

“Dengan satu harapan dan doa, melalui silaturahim ini, kita mampu bersinergi dengan cara apapun yang dirasakan nyaman oleh rekan-rekan komunitas yang hadir. Dompet Dhuafa akan siap menjadi jembatan kebaikan tersebut. Semoga aktivitas kita ini dapat menjadi salah satu ikhtiar untuk mencapai target dua juta Penerima Manfaat (PM) dengan target 40.000 doka setara dengan 80 milyar,” ujar Yudha.

-> Ban FDR Velogrip Resmi Meluncur, Daya Cengkram Lebih Menggigit

Dompet Dhuafa

“Berdasarkan mazhab imam Syafe’I, dan imam lainnya selain dari imam Hanafi, berkurban ini merupakan sunnah muakkad, artinya sunnah yang sangat dianjurkan dan tidak harus satu kali seumur hidup, kalau misalkan tahun lalu kita sudah berkurban, dan tahun ini kita masih diberikan kelebihan rizki bisa berkurban kembali.”

“Karena dalam kurban terdapat nilai pelajaran yang diajarkan oleh Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail terkait mengurangi rasa kecintaan yang berlebihan kita atas apa yang kita miliki seperti harta, jabatan, keturunan (sifat-sifat keberhalaan manusia terhadap yang dimiliki) serta meningkatkan iman dan takwa,” jelas Yudha.

Selain Yudha yang menyampaikan materi tentang hukum dan cara berkurban online, juga ada Rio Octoviana selaku Founder RSA yang mengajak para bikers yang hadir untuk berkurban. Bukan hanya berkurban dengan hewan, tapi berkurban diawali dari menurunkan ego dalam berkendara untuk lebih menyelamatkan nyawa diri dan pengendara lainnya.

-> Delvintor Jadi Crosser Wildcard Terbaik di MXGP Samota

Dompet Dhuafa
Rio, Founder RSA (tengah)

Menurut Rio, yang pertama harus diubah dalam berkendara adalah budaya dan skill. Di RSA menerapkan Segitiga RSA yang terdiri dari Rules, Skill, and Attitude, dipahami sebagai pemahaman terhadap aturan lalu lintas jalan yang berlaku (Rules), penguasaan keterampilan berkendara yang mencukupi yang mutlak dimiliki seorang pengendara (Skill), dan kemauan dan kemampuan menjadi pengguna jalan yang baik dengan menerapkan perilaku yang santun (Attitude).

“RSA fokus untuk merubah mindset para driver ojol terkhusus para pengguna jalan. Dan RSA juga mengajak para driver ojol terkhusus para pengguna jalan untuk membuat suatu komunitas atau forum keselamatan dalam berkendara,” ucap Rio di sela sela penyampaian materi.

Di sisi lain Kurbanfest bersama komunitas otomotif ini melibatkan Autoride.co.id sebagai media partner dengan tema Dompet Dhuafa x Autoride soulmate #JadiManfaat. Juga ada support dari PT Suryaraya Rubberinto Industries (SRI) selaku produsen ban motor FDR.

-> Hyundai Motorstudio Senayan Park Didatangi Ribuan Orang

Dompet Dhuafa

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, para bikers turut hadir dalam agenda kali ini untuk menyemarakkan Kurban bersama Dompet Dhuafa serta edukasi tentang keamanan dan keselamatan berkendara bersama RSA, pada tahun 2021 terdapat 26 ribu kecelakaan di jalan raya, setidaknya ada 3 nyawa hilang dalam waktu perjam di Indonesia.”, ujar Tono, akrab disapa Maston selaku Founder Autoride.

“Acara ini berjalan dengan lancar, acaranya bagus, have fun bareng mungkin kedepannya kita bisa bergabung lagi dalam acara ini. Pesan dari saya untuk para komunitas, kita harus jaga safety riding dan bisa menjaga nama baik komunitas kita, dan kedepannya kita bisa tetap solid, sukses selalu,” pesan dan kesan Bob Abiyu dari Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Depok Chapter selaku Humas.

“Menurut saya acara ini bagus karena ada dua materi yang disampaikan, pertama terkait tentang bagaimana kita berkurban secara online melalui Dompet Dhuafa. Kedua tentang keselamatan berkendara yang telah disampaikan oleh RSA, tentunya saya berharap acara ini dapat terus terlaksana,” pungkas Muhammad Solihin yang kerap disapa Solihin dari Honda ADV Indonesia (HAI) Depok. (Maston/Foto: Dompet Dhuafa)

-> Modifikasi Ninja 250 FI 2017, Dibikin Mirip Motor Inggris

Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa

Salurkan hewan kurbanmu sekarang melalui
Rekening BCA 237.301.4443 a.n Yayasan Dompet Dhuafa Republika
Sertakan kode unik 25 untuk setiap donasi / pembayaran hewan kurban (contoh 1.945.025)
atau bisa klik: http://bit.ly/AutorideBerkurban
informasi dan konfirmasi nama pekurban:
Dompet Dhuafa: 08111 544 488
klik: https://dmptdf.com/KONFIRMASIKURBANAUTORIDE2022

Sharing is Caring
Your Community Partner

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!