OMR Yamaha Sunday Race (YSR) 2022 Jadi Ajang Bergengsi Bagi Komunitas

Ajang balap motor satu merek Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race (YSR) 2022 kembali digelar akhir pekan kemarin, 27-28 Agustus 2022.

Autoride – Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat kembali menjadi lokasi perhelatan Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race (YSR) 2022 yang sudah masuki putaran kedua. Event ini diisi dengan kompetisi balapan dan aktivitas lainnya yang dapat dinikmati oleh masyarakat umum.

Perhelatan akbar YSR 2022 diawali dengan victory lap di sirkuit yang dilakukan oleh ratusan bikers bLU cRU Rider dan bLU cRU Fans dari beragam komunitas Yamaha. Dengan penuh kegembiraan dan rasa bangga, mereka mengitari lintasan sirkuit sebagai tanda dimulainya gelaran event ini.

“Semangat bLU cRU telah menginspirasi kesuksesan event ini dan dapat merangkul semua kalangan untuk bergembira bersama, sehingga memacu kami juga untuk selalu menyuguhkan beragam agenda yang menarik,” ungkap Riyadi Prihantono, Coordinator Manager After Sales & Motor Sport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Untuk semakin memeriahkan acara, Yamaha juga memberikan kesempatan test ride All New R15 Connected Series di lintasan sirkuit bagi komunitas. Sebelum uji coba motor, mereka mendapatkan panduan dari Yamaha Riding Academy (YRA) dan pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia yaitu M.Faerozi Toreqottullah.

-> Berita Duka, Kevin Madria Meninggal Dunia Kecelakaan Saat Balapan di Sirkuit Sentul

Yamaha Sunday Race (YSR)

Sementara itu, dari arena kompetisi Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race dilombakan berbagai kelas yang diikuti oleh bLU cRU Pro Racer (pembalap profesional Yamaha) dan bLU cRU Private Racer (konsumen atau komunitas Yamaha yang aktif berpartisipasi di dunia racing seperti Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race).

Adapun jumlah starter di seri ke-2 ini adalah 120 starter, mengalami peningkatan dibandingkan seri pertama. Mereka mengeluarkan kemampuan terbaik saat balapan dengan motor-motor R Series unggulan Yamaha sehingga pertarungan di lintasan sirkuit sangat kompetitif.

Salah seorang member komunitas YROI (Yamaha R25 Owners Indonesia) yaitu Muhammad Jalu, yang tampil di kelas R25 Comm B berhasil meraih podium pertama di seri 2. Dirinya mengutarakan antusiasmenya dapat ambil bagian di ajang bergengsi ini.

-> Bikers Indonesia Max Owner (IMO) Asal Bandung Touring Hingga Perbatasan Indonesia – Malaysia

Yamaha Sunday Race (YSR)

”Saya sangat mengapresiasi kehadiran Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race, ini adalah event besar dan kami dari komunitas diuntungkan dengan adanya aktivitas yang besar dan tertata rapi, juga diberi kemudahan untuk menjalankan hobi racing. Saya senang bisa podium pertama di kelas R25 Comm B pada seri ke-2 ini, setelah di seri pertama saya ada di posisi ke-4,” tutur Muhammad Jalu.

Sedangkan Ikhsan yang memilih ikut mencoba keunggulan All New R15 Connected Series di Sirkuit Sentul juga mengakui kualitas yang dirasakannya saat mengendarai motor tersebut. Terlebih lagi ini merupakan kali pertama baginya.

”Pengalaman baru bagi saya dan bagi komunitas untuk merasakan pengalaman berkendara motor sport unggulan Yamaha ini. Tarikan All New R15M Connected-ABS responsif, Quick Shifter juga sangat membantu saat berakselerasi di sirkuit karena tidak perlu menekan tuas kopling sehingga perpindahan gigi ke atas lebih cepat, lalu TCS (Traction Control System) menjaga ban belakang agar tidak selip. Model moge look juga sangat eye catching,” papar Ikhsan dari komunitas YARRCI (Yamaha R25 Riders Club Indonesia). (Maston/Foto: YIMM)

-> Indonesia Lexi Club (ILC) Ikut Pelatihan Safety Riding Yamaha

Sharing is Caring
Your Community Partner

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!