HighlightMotorcycle NewsNews

Penjualan Sparetpart Suzuki Melonjak di Masa Pandemi

Untuk meningkatkan penjualan sparetpart Suzuki, PT SIS memanfaatkan platform digital ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

Autoride – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatatkan adanya peningkatan penjualan sparetpart Suzuki melalui aplikasi MySuzuki. Total penjualan suku cadang mobil, sepeda motor, dan mesin tempel melalui aplikasi MySuzuki meningkat 56% pada bulan Juni jika dibandingkan dengan bulan Mei 2021.

Berangkat dari data tersebut, Suzuki Indonesia terus berupaya mengoptimalkan pelayanan untuk konsumen melalui MySuzuki terutama saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat atau PPKM Darurat yang berlaku sejak 3 Juli lalu hingga 20 Juli 2021 mendatang.

Your Community Partner

“Adanya pembatasan mobilitas masyarakat sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 tentu juga mempengaruhi mobilitas dan pola konsumsi masyarakat, dari konvensional ke daring. Hal ini terlihat dari peningkatan transaksi melalui aplikasi MySuzuki di bulan Juni,” buka Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

“Untuk itu, kami akan terus mengoptimalkan layanan MySuzuki sebagai salah satu alternatif pembelian suku cadang resmi Suzuki. Melalui MySuzuki, pelanggan bisa mendapatkan suku cadang dengan cepat dan mudah dari rumah,” imbuhnya.

-> Masa Pandemi, Dealer Suzuki Terapkan Protokol Kesehatan “Suzuki Hygiene Commitment” (SHC), Apa Itu?

sparepart suzuki - 1
Penjualan sparepart Suzuki melonjak

Penjualan suku cadang atau sparetpart yang naik hingga 56% tersebut berbanding lurus dengan peningkatan belanja online melalui MySuzuki. Tercatat terjadi peningkatan nilai transaksi hingga 85% pada bulan Juni jika dibandingkan bulan Mei.

Terlebih lagi, Suzuki juga mencatatkan bahwa performa MySuzuki pada Juni lalu merupakan penjualan tertinggi selama tahun 2021. Peningkatan transaksi ini menunjukkan bahwa aplikasi MySuzuki menjadi pilihan konsumen dalam membeli suku cadang terutama di masa pandemi saat mobilitas masyarakat dibatasi.

Your Community Partner

Sebagai upaya mengoptimalkan layanan MySuzuki, Suzuki terus memperluas jangkauan penjualan online melalui kerja sama dengan 15 main dealer mobil, 18 main dealer sepeda motor, dan satu main dealer mesin tempel kapal yang turut melayani pembelian suku cadang melalui aplikasi MySuzuki.

MySuzuki menawarkan pembelian Suzuki Genuine Parts (suku cadang asli), Suzuki Genuine Oil (ECSTAR), hingga chemical dengan harga yang sama untuk seluruh wilayah Indonesia. Aplikasi MySuzuki juga didesain untuk memudahkan konsumen saat bertransaksi hingga saat pembayaran serta pengiriman.

-> New Honda BeAT Series Punya Warna Baru, Makin Spesial

sparepart suzuki - 2
Suzuki terus tingkatkan layanan demi kepuasan konsumen

“Optimalisasi penjualan cuku cadang online melalui MySuzuki adalah tanggung jawab kami untuk membantu konsumen, terutama yang bergerak di sektor vital, seperti logistik, transportasi, atau medis. Banyak konsumen kami di sektor tersebut memiliki kebutuhan mendesak baik untuk pembelian suku cadang maupun servis kendaraan,” pungkas Christiana.

Selain layanan MySuzuki, konsumen Suzuki juga masih dapat melakukan interaksi dan transaksi baik dengan diler maupun bengkel. Diler-diler Suzuki yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, bisa diakses secara digital baik melalui website, media sosial, maupun aplikasi pesan instan.

Bagi konsumen yang ingin melakukan servis, Suzuki menawarkan layanan Home Service dan Pick Up Service. Bantuan darurat pun masih tersedia melalui layanan Suzuki Emergency Roadside Assistance (SERA). Semua layanan Suzuki dipastikan telah memenuhi standar langkah pencegahan Covid-19. (Maston/Foto: SIS)

-> Kabar Duka, Mantan Ketua IMI Jakarta A. Judiarto Meninggal Dunia

sparepart suzuki - 3

Sharing is Caring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *